sign up SIGN UP

LIFE

Kylie Jenner Sumbang Rp16 Miliar untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19

Esra Dopita | Jumat, 27 Mar 2020 03:45 WIB
Kylie Jenner Sumbang Rp16 Miliar untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19
caption
Miliarder muda Kylie Jenner mendonasikan uang Rp16 miliar untuk membantu para medis di Los Angeles yang menangani virus corona atau COVID-19.

Ditetapkannya virus COVID-19 menjadi pandemi membuat sejumlah negara bekerja keras mencegah penyebaran maupun mengobati pasien yang positif. Apalagi, sejumlah rumah sakit di dunia saat ini mulai kekurangan alat pelindung diri (ADP) bagi para medis mereka.

Hal ini menggerakkan sejumlah pesohor dunia ikut berpartisipasi melawan virus corona. Seperti yang dilakukan Kylie Jenner. Tak tanggung-tanggung, super model sekaligus miliarder muda ini mendonasikan uang senilai US$1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar untuk membantu para medis di Los Angeles, Amerika Serikat.


Foto: https://www.instagram.com/drthaisaliabadi/

Donasi Kylie Jenner ini dilakukan setelah dokter Thais Alaibadi meminta bantuan lantaran sebagian besar rumah sakit mulai kehabisan APD. Donasi dari ibu Stormi itu nantinya akan digunakan untuk membeli APD, di antaranya masker, pelindung wajah, baju antivirus, serta perlengkapan pelindung lainnya, bagi para pekerja medis yang menjadi garda terdepan melawan virus COVID-19. 

Thais Alaibadi merupakan dokter spesialis kandungan yang pernah menangani persalinan Kylie Jenner. Sebagai ucapan terima kasih, Alaibadi mengunggah foto dirinya yang di-collage bersama foto Kylie dan Stormi dalam akun Instagram miliknya.


Foto: https://www.instagram.com/kyliejenner/

Tak lupa, ia juga menuliskan sebuah caption yang panjang dan penuh haru. Sang dokter mengatakan tak bisa berkata-kata serta air matanya mengalir karena bahagia dan hatinya diliputi rasa syukur. 

"Salah satu pasienku, seorang bidadari cantik baru saja menyumbangkan US$ 1 juta untuk membantu kami membeli ribuan masker, pelindung wajah, dan APD lainnya yang akan didistribusikan langsung kepada tenaga medis," ucapnya. 



Foto: https://www.instagram.com/kyliejenner/

Di akhir tulisan, dokter Alaibadi kembali mengucapkan terima kasih kepada adik dari Kendall Jenner itu. "Dari lubuk hati terdalam, TERIMA KASIH @kyliejenner. Kamu adalah pahlawanku. Donasi ini akan membantu menyelamatkan banyak nyawa. Dunia kita akan jadi tempa lebih baik dengan adanya kamu di dalamnya. Aku sayang kamu. Terima kasih banyak," ujarnya. 

Selain Kylie Jenner, klan dari Kardashian family lainnya, Kim Kardashian, juga telah memberikan sumbangan kepada rumah sakit Massachusetts General Hospital di Boston, Amerika. 

Baca Juga: Kylie atau Kim? Kira-kira di Antara Kardashian Sister, Kepribadian Kamu Mirip Siapa ya?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id