sign up SIGN UP

LIFE

Mengenal Aneka Macam Inner Hijab

diah zaenab | Rabu, 13 Jan 2016 17:00 WIB
Mengenal Aneka Macam Inner Hijab
caption
Ciput hijab atau inner hijab merupakan perlengkapan hijab yang penting. Ciput atau inner berguna untuk menahan rambut agar tidak keluar, mampu menutup rambut bila jilbab menerawang, menahan hijab yang licin agar tetap pada posisinya, dan juga dapat membentuk wajah. Seperti apa aneka modelnya?
Foto: https://www.anneahira.com/wanita-berjilbab.htm
Ada banyak aneka macam model ciput saat ini. Yuk, kenalan dengan aneka macam ciput tersebut supaya kita bisa menggunakan ciput yang tepat untuk pelengkap hijab kita.

1. Ciput Arab Atau Bandana


Ciput arab adalah ciput yang bentuknya mirip bandana, namun berukuran lebih besar. Bahan yang digunakan untuk ciput atau inner jenis ini pun berbeda-beda. Ada yang terbuat dari bahan spandek, jersey, stretch, dan jenis bahan lainnya. Ciput inipun terdapat beberapa model, ada yang ditambahkan hiasan swarovski dan terdapat pula model kerut di bagian samping yang menyerupai belahan pada rambut. Ada juga yang menggunakan bahan brokat atau renda untuk jenis ciput arab ini.

2. Ciput Pet (Topi)


Ciput pet yaitu ciput yang bagian depannya seperti topi. Ciput jenis ini sudah jarang digunakan oleh para hijaber semenjak bermunculan aneka ciput hijab. Walau demikian, masih ada pengguna setia ciput jenis ini. Menggunakan inner ini mampu membentuk hijab menjadi lebih rapi. Ciput ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat dengan ukuran pet yang lebar.
Foto: https://fitinline.com/article/read/6-jenis-inner-hijab/

3. Ciput Ninja


Ciput ninja adalah jenis ciput atau inner yang menutup seluruh bagian kepala hingga sebagian dada atau leher. Disebut ciput ninja, mungkin karena bentuknya yang mirip dengan pakaian ninja. Ciput yang bersifat multifungsi ini cukup banyak peminatnya.
Foto: https://blissfulstore.blogspot.co.id/2013/04/trik-pemilihan-ciput-ninja.html
Ada pula yang menyebutnya ciput maroko, untuk ciput ninja yang menutup hingga ke dada atau sebagian dada.
Foto: https://www.beehijab.com/2015/01/5-jenis-ciput-berdasarkan-bentuk-dan.html

4. Ciput Turban


Ciput turban hampir sama dengan ciput arab, yaitu hanya menutup bagian kepala saja. Perbedaaanya, jika ciput arab terdapat lubang pada kedua ujungnya. Sedangkan ciput turban bentuknya seperti turban dan hanya ada satu lubang. Hampir seperti kerudung smok.
Foto: https://hijaberfashion.blogspot.co.id/2012/12/aneka-jenis-inner-jilbab.html

5. Bergo Pendek Atau Anak Kerudung


Inner jenis ini menutup bagian kepala, leher, hingga bahu. Bentuknya mirip seperti bergo namun lebih kecil, membuatnya sangat praktis digunakan. Inner seperti ini cocok jika dipadukan dengan pashmina.
Foto: https://indozipper.com/author/indozipper/page/11/

6. Inner Syria


Jenisnya hampir sama dengan anak kerudung atau bergo pendek, namun pada inner syria ini tidak memiliki pet seperti yang dimiliki anak kerudung. Biasanya terbuat dari bahan spandek sehingga membuat inner ini begitu melekat di wajah pemakainya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id