sign up SIGN UP

LIFE

Mengenang 11 Tahun Perjalanan Karir Goo Hara Mantan Member KARA

Tria Oktyana | Senin, 25 Nov 2019 06:00 WIB
Mengenang 11 Tahun Perjalanan Karir Goo Hara Mantan Member KARA
caption
Memulai debut pada tahun 2008 lalu sebagai member girl group KARA. Begini 11 tahun perjalanan karir Goo Hara sebelum meninggal dunia.

Kabar duka datang dari mantan member KARA, Goo Hara. Idol cantik bersuara merdu ini ditemukan meninggal di rumahnya pada 24 November lalu. Untuk mengenang semua karyanya, inilah deretan 11 tahun karir Goo Hara sebelum meninggal. 

Debut Bersama KARA - 2008




Foto: https://id.pinterest.com/taegirlrishi61/kara/

Pada 2008 lalu, Goo Hara memulai karirnya dengan debut bersama girl group KARA menggantikan member sebelumnya Kim Sung-hee. Sebelum memulai debut bersama KARA, wanita cantik kelahiran 13 Januari 1991 ini juga pernah berpartisipasi di Youth Appearance Tournament SM Entertaiment pada 2005. Go Haraa juga pernah mencoba audisi di JYP Entertaiment tetapi gagal. 


Debut Akting - 2011




Foto: https://id.pinterest.com/contralto88/

Sukses menjadi member girl group KARA, Goo Hara memulai debut akting dalam drama Korea "City Hunter" yang dibintangi oleh aktor tampan Lee Min Ho. Dalam drama Korea ini Goo Hara berperan sebagai Choi Da Hye seorang putri dari Presiden Korea Selatan. Keberhasilan akting Goo Hara dalam drakor ini membuatnya mendapatkan penghargaan "New Star Award" dari SBS Awards pada 2011. 

Karir akting Goo Hara tak berhenti disini, wanita cantik ini juga bermain dalam drama web berjudul "Secret Love" dan film "Sound of a Footstep".  Tak hanya itu Goo Hara juga tampil menjadi cameo di drama Korea "Galileo 2" dan "It's Okay, Thats Love". 


Debut Hosting - 2011




Foto: https://www.instagram.com/koohara__/

Tahun 2011 sepertinya menjadi tahunnya Goo Hara. Wanita berusia 28 tahun ini tak hanya memulai debut akting saja, tetapi juga mulai menjadi MC di Inkigayo bersama member KARA lainnya Nicole Jung. Bukan hanya itu di tahun yang sama, Goo Hara juga menjadi MC bersama Kim Heechul dan Song Joong Ki untuk acara " Dream Concert 2011". Kemudian 2016 juga Goo Hara dipercaya menjadi MC untuk "Power of K 2016" bersama Leeteuk. 



Memiliki Reality Show Sendiri - 2014




Foto: https://haraonandoff.blogspot.com/

Pada 2014, Goo Hara memiliki reality show sendiri dengan judul "ON & OFF: The Gossip". Mengisi acara reality show bukan hal baru untuk Goo Hara, mantan member KARA ini juga menjadi member baru Invincible Youth tahun 2009. Tak hanya itu karir Goo Hara di reality show juga cukup banyak. Wanita cantik ini tampil menjadi MC dalam realty show "A Style for You" dan mengisi acara "Shaolin Clenched Fists" dan "Seoul Mate".


Merilis Sebuah Buku - 2015




Foto: https://id.pinterest.com/aisazaki/goo-hara-former-member/

Kesukaanya dalam dunia fashion dan beauty membuat mantan member KARA ini memiliki keingan untuk membuat beauty booknya sendiri. Hal ini pun direalisasikan dengan menerbitkan sebuat buku tentang kecantikan dengan judul " Nail HARA" pada tahun 2015 lalu. 


Memiliki Series Animasi


Foto: https://id.pinterest.com/hallyumusiccom/

Kesuksesan KARA dalam dunia hiburan tak hanya mengeluarkan album dan series "Secret Love" saja. KARA juga memiliki series animasi berjudul "KARA: The Animation". Dalam series animasi ini member KARA memiliki perannya masing-masing termasuk Goo Hara yang berperan sebagai security police untuk Monaco royal family. Soundtrack series ini juga diisi oleh lagu-lagu yang dinyanyikan oleh KARA. 


Penyanyi Solo - 2015


Foto: https://www.instagram.com/koohara__/

Pada  2015 Go Hara debut menjadi penyanyi solo dengan mengeluarkan album "Alohara: Can You Feel it?". Setelah masa kontrak Goo Hara dan KARA selesai pada 2016 dengan DSP Media. Idol cantik ini memutuskan untuk hiatus beberapa bulan sebelum akhirnya mengeluarkan single baru bersama Thunder dengan judul "Sign". Tahun ini juga Goo Hara mengeluarkan single baru berjudul "Midnight Queen". 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id