sign up SIGN UP

LIFE

Merasa Bosan Selama WFH? Ini Cara Untuk Meningkatkan Mood Kerja Selama di Rumah

Astari Larasati | Rabu, 08 Apr 2020 08:00 WIB
Merasa Bosan Selama WFH? Ini Cara Untuk Meningkatkan Mood Kerja Selama di Rumah
caption
Selama bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) enggak jarang kamu bosan menyelesaikan beberapa pekerjaan. Apalagi jika biasanya ada teman kantor yang selama ini membuat ramai suasana, saat ini kamu hanya bekerja sendirian. Lalu bagaimana cara atasi rasa bosan selama WFH ya Ladies?

Para pegawai sudah menjalani WFH selama hampir tiga minggu. Hal ini nampaknya membuat rasa bosan serta membutuhkan mood selama bekerja. Rasa bosan ini dapat berdampak pada hasil kerja kamu menjadi enggak sempurna lho.
 


Untuk itu, kamu perlu meningkatkan mood agar bisa bekerja secara efektif. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan mood kerja tanpa perlu keluar rumah. Simak sebagai berikut.
 


Bersih-bersih


Foto: Istimewa

Suasana rumah yang rapi membuat pikiran kamu jernih. Kamu enggak perlu membersihkan seluruh penjuru rumah, cukup tempat kamu bekerja atau tumpukan baju kotor. Hal ini bisa meningkatkan mood bekerja jadi kerjaanmu bisa lebih cepat selesai.
 



Istirahat


Foto: Istimewa

Sebelum bekerja pastikan kamu sudah tidur dengan cukup. Jika kamu kurang tidur, hal ini akan mempengaruhi produktivitas kamu lho. Namun jangan sampai terlalu banyak karena akan membuat kamu lemas sepanjang hari. Anggap saja kamu bekerja normal di kantor sehingga bisa mengikuti jam kerja seperti biasa.
 


Mendengarkan musik


Foto: Istimewa

Mungkin selama di kantor kamu juga sudah senang mendengarkan musik agar suasana hati tetap bagus. Cara ini memang paling mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Tentunya kamu sudah mempunyai musisi serta aliran musik kesukaan yang wajib kamu dengarkan tiap harinya. Namun kalau bisa dengarkan lagu dengan tempo yang cepat agar semangat.
 


Cari bahan tertawa


Foto: Istimewa

Jika kamu sudah terlanjur unmood dan butuh pencerahan, kamu bisa mencari bahan tertawa. Karena tertawa dapat meningkatkan oksigen dalam tubuh serta meredakan stress. Kamu bisa mencari meme dan video lucu di media sosial. Tapi jangan sampai kamu keasyikan dan lupa waktu ya.
 


Berjemur


Foto: Istimewa

Walaupun kamu diharuskan di rumah aja, namun kamu juga harus terkena sinar matahari. Karena akan membunuh virus yang menempel di tubuh. Cobalah untuk ke teras atau balkon rumah agar mendapatkan sinar matahari untuk meningkatkan mood dan memperkuat daya tahan tubuh.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id