sign up SIGN UP

LIFE

Merencanakan Menginap di Hotel? Tengok Uniknya Hotel Robot di Jepang Ini!

Verticallya S.E | Selasa, 22 Oct 2019 05:00 WIB
Merencanakan Menginap di Hotel? Tengok Uniknya Hotel Robot di Jepang Ini!
caption
Kebayang gak sih jika dalam 20 tahun kedepan pekerjaan manusia sudah diganti semua oleh robot? Eits, tidak perlu menunggu selama itu. Sekarang saja, Hotel yang berisi pelayanan dari Robot saja sudah ada lho, Girls!

Semakin majunya jaman, tak lepas dari teknologi yang juga semakin ‘gila.’ Tidak berlebihan jika bisa dikatakan akan ada masanya mayoritas pekerjaan manusia diambil alih oleh teknologi. Robot adalah bentuk teknologi yang bahkan sekarang saja sudah mengambil alih banyak pekerjaan manusia.

Misalnya saja, kini sudah ada Hotel yang memiliki pelayanan dari Robot, bukan lagi manusia. Teknologi abad 21 benar-benar akan menginvasi bumi sebentar lagi. Sejak chek in sampai check out semua akan dikerjakan dan dilayani oleh robot. Tidak percaya? Lihat potret Hotel Robot ini.
 


Hotel Henn na di Tokyo, Japan


Foto: Istimewa

Hotel robot pertama didunia terletak di Tokyo, Japan dengan nama Henn na Hotel. Hotel ini mulai beroperasi sejak tahun 2015 dan tercatat di Guiness Book Record sebagai Hotel dengan pekerja Robot Android pertama, lho!
 


Disambut oleh Robot Android


Foto: Istimewa

Ketika kamu masuk ke dalam hotel, kamu akan disambut oleh resepsionis cantik. Bentuknya memang manusia, tetapi ternyata dia adalah robot, Girls!
Tidak hanya berbentuk manusia saja, robotnya pun ada yang memiliki bentuk ikan, tongsampah, bahkan dinosaururs. Wah unik banget, ya!
 


Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Dilayani oleh Robot Porter dan Pengangkat Barang


Foto: Istimewa

Jika di dalam hotel biasa, akan ada porter atau pegawai yang membantumu membawa barang dengan mesin, maka disini itu tidak akan terjadi. Karena barangmu akan langsung diantar oleh robot android tanpa bantuan manusia. Kamu hanya perlu menempelkan kartu dan meletakkan barangmu. Setelah itu, dia akan mengikutimu ke arah kamarmu.
 


Foto: Istimewa

Room Service juga Robot Android


Foto: Istimewa

Tidak hanya mengantarkan barang, yang akan melayanimu saat kamu menginap juga robot! Bahkan ada robot yang bersiaga untuk kamu tanyai dan melayanimu saat kamu dikamar. Kamu bisa bertanya apapun disana, Ia akan merespon setiap ucapan yang kamu keluarkan. Berjaga disamping tempat tidurmu dan melayanimu 24 jam.
 


Foto: Istimewa

Makanan dari Vending Machine


Foto: Istimewa

Tidak hanya dalam pelayanan room service saja. Ketika kamu ingin makan sesuatu pun, harus menggunakan robot. Jadi kamu harus mengambil sendiri makanan dari mesin otomatis. Disana kamu bisa memilih berbagai macam makanan junkfood atau instan.
 


Foto: Istimewa

Setelah adanya Error Manusia Mulai Dipekerjakan


Foto: Istimewa
Sebaik-baiknya mesin, tetaplah buatan manusia. Jadi tentu saja bisa mengalami error dan kesalahan fungsi, sehingga tidak melayani tamu dengan baik. Atas berbagai pertimbangan terutama kenyamanan tamu, akhirnya robot tersebut mulai diganti dengan mempekerjakan manusia.
 

Tetap saja ya Girls meski teknologi sudah maju, hal yang dilakukan secara langsung dan tulus oleh manusia akan memiliki perasaan yang berbeda. Alangkah lebih baik, mungkin jika kita tidak terlalu bergantung pada teknologi ya, agar tubuh kita tetap bisa bergerak dan sehat juga. Jadi, gunakan teknologi secara aman dan tepat ya!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id