sign up SIGN UP

LIFE

Perjalanan Karier Marion Jola, dari Ajang Idol Hingga Jadi Penyanyi Berprestasi

Anggiputriw | Minggu, 01 Mar 2020 03:30 WIB
Perjalanan Karier Marion Jola, dari Ajang Idol Hingga Jadi Penyanyi Berprestasi
caption
Kisah perjalanan karier seorang artis selalu menarik untuk diikuti. Termasuk kisah perjuangan Marion Jola, penyanyi cantik dengan suara khas yang banyak digemari. Namanya tentu tak langsung populer seperti sekarang ini meski sederet lagu telah dirilisnya dan menjadikannya penyanyi papan atas Indonesia. Seperti inilah perjalanan Marion Jola di dunia hiburan.

1. Berawal dari Ajang Pencarian Bakat




Foto: Istimewa

Karier Marion Jola sebagai penyanyi berawal dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2017 atau musim ke sembilan. Pada tahap audisi, gadis cantik yang akrab disapa Lala itu mendapatkan golden ticket dari juri hingga membawanya ke babak berikutnya. Perjalanan Marion Jola di ajang tersebut juga tidak selalu mulus. Hingga akhirnya ia harus terlemininasi di babak 10.
 


2. Merilis Single bersama Rayi RAN




Foto: Istimewa

Gagal melaju hingga menjadi pemenang di Indonesian Idol ternyata tidak menghentikan langkah Marion Jola. Ia kemudian bekerja sama dengan Rayi RAN untuk sebuah lagu berjudul Jangan. Lagu tersebut dirilis pada 2018 dan berhasil mencuri perhatian penikmat musik tanah air. Dari single itu, nama Marion Jola semakin dikenal luas.
 


3. Meraih Penghargaan AMI Awards 2018




Foto: Istimewa

Tahun 2018 sepertinya menjadi awal cemerlangnya karier Marion Jola. Selain merilis single dengan musisi terkenal Rayi RAN, Marion Jola juga berhasil meraih penghargaan di ajang AMI Awards 2018 sebagai pendatang baru terbaik. Ternyata tidak hanya sosoknya sebagai penyanyi, single-nya bersama Rayi RAN juga mendapat predikat lagu terbaik di ajang penghargaan musik tersebut.

Baca Juga: TERUNGKAP! Ini Wangi Tubuh Marion Jola Sehari-hari


4. Penghargaan Lagi di MAMA 2018


Foto: Istimewa

Tak cukup hanya satu penghargaan, Marion Jola kembali membuktikan bakatnya dengan memenangkan penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2018. Ajang penghargaan tingkat internasional tersebut menunjukkan bahwa kemampuan Marion Jola telah diterima secara lebih luas. Keluar sebagai pemenang dari kategori Best New Asian Artist semakin memicu semangat Marion Jola dalam berkarier.
 


5. Duet dengan Rizky Febian




Foto: Istimewa

Setelah berhasil semakin bersinar dengan lagu So In Love pada 2018 dan Pergi Menjauh pada 2019, Marion Jola kembali berkarya dengan menggandeng penyanyi populer lain. Dengan lagu bertajuk Tak Ingin Pisah Lagi, Marion Jola berduet dengan Rizky Febian pada pertengahan 2019. Tak main-main, lagu itu juga menuai prestasi sebagai Top Collaboration Song Of The Year pada ajang Billboard Indonesian Music Awards 2020.
 


6. Lagu Terbaru




Foto: Istimewa

Tahun 2020, Marion Jola terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Setelah populer dengan Marion Jola Rayu di tahun sebelumnya, ia merilis lagu terbarunya dengan judul Favorite Sin. Dengan lirik yang easy listening dan video klip yang unik, lagu ini berhasil menjadi 20 besar trending di YouTube Indonesia.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id