sign up SIGN UP

LIFE

Psst! Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan Sebaiknya Kamu Mengetahui Fakta Berikut Ini!

Mutia Isni Rahayu | Sabtu, 02 Sep 2017 08:30 WIB
Psst! Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan Sebaiknya Kamu Mengetahui Fakta Berikut Ini!
caption
Daerah kewanitaan adalah hal yang sangat penting dan wajib kamu perhatikan, termasuk juga memerhatikan perawatan bulu kemaluan. Ternyata, kamu tidak boleh mencukur buku kemaluan sembarangan lho, ladies. Nah, sebelum kamu mencukur bulu kemaluan, berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui!

Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan


Sebelum mencukur bulu kemaluan, lebih baik jika kamu mengetahui terlabih dulu apa manfaatnya. Mencukur bulu kemaluan akan membantu kamu menjaga kebersihan daerah kewanitaan kamu, karena bulu yang sudah terlalu lama tidak dicukur kemungkinan akan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Selain itu, kamu juga dapat menghindari bau tak sedap akibat kelembaban tinggi yang disebabkan oleh bulu kemaluan yang tidak dicukur.

Manfaat lain yang mungkin kamu dapat dari mencukur buku kemaluah adalah sensitivitas yang meningkat dan tentunya berbanding lurus dengan gairah seks. Selanjutnya juga kamu dapat mencegah kemungkinan bersarangnya kutu kelamin dan memaksimalkan pembersihan yang mungkin tidak dapat dilakukan jika bulu kemaluan terlalu tebal, ladies.
 


Foto: https://belitung.tribunnews.com/2017/05/25/ini-manfaat-luar-biasa-mencukur-bulu-kemaluan-wanita


 


Bahaya yang Mungkin Timbul dari Mencukur Bulu Kemaluan


Selain memiliki manfaat, mencukur bulu kemaluan juga tentunya memiliki risikonya tersendiri. Mencukur bulu kemaluan mungkin saja akan menyababkan luka atau bahkan iritasi pada kulit. Selain itu, kulit yang tidak dilindungi bulu kemaluan kemungkinan lebih rentan terkena berbagai hal. But, don't worry ladies, semua bahaya tersebut bisa saja kamu hindari jika kamu mencukur bulu kemaluan dengan cara yang baik dan benar. Bagaimana ya caranya?
 


Foto: https://cantik.tempo.co/read/news/2017/01/31/332841358/waktu-yang-tepat-untuk-cukur-bulu-daerah-kemaluan


 


Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Benar


Banyak cara untuk mencukur bulu kemaluan mulai dari mencukur dengan gunting, mencukur dengan pisau cukur, waxing, hingga memakai krim penghilang rambut. Setiap cara mungkin saja berbeda pada setiap orang, yang terpenting adalah kamu memperhatikan kebersihan alat yang kamu gunakan untuk mencukur. Kamu juga harus memperhatikan pemakaian bahan kimia yang dipakai untuk membantu proses mencukur, karena penggunaan bahan kimia berlebihan tentunya akan berbahaya.

Untuk mencukur dengan cara waxing juga lebih baik meminta bantuan profesional. Cara apapun yang kamu pilih tergantung dengan kenyamanan kamu ya, ladies. Tetapi cara yang paling baik sebenarnya adalah dengan tidak mencukur bulu kemaluan sampai habis agar masih bisa bekarja sesuai dengan fungsinya.


Foto: https://www.youtube.com/watch?v=Dz1w3ezFeGE
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id