Punya Side Job? Ikuti 4 Tips Membagi Waktu Kerjamu!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Selasa, 10 Mar 2020 08:15 WIB
Punya Side Job? Ikuti 4 Tips Membagi Waktu Kerjamu!
https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/8c66087eaa62cadf4f23bc78f982553b.jpeg
Menjadi seorang pekerja kantoran belum tentu memiliki penghasilan yang cukup. Maka terkadang, seseorang mencari side job atau pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain bertujuan untuk menambah pemasukan, memiliki dua pekerjaan terkadang menjadi ‘wadah’ untuk menyalurkan hobi atau keterampilan yang enggak terpakai di kantor.

Nah, ketika memiliki side job, tentu waktumu akan banyak tersita untuk bekerja. Sehingga kamu harus pandai untuk mengatur waktu supaya pekerjaanmu enggak terbengkalai. Berikut ini, Beautynesia.id punya 4 tips yang bisa kamu ikuti untuk mengatur waktu menjadi lebih efektif. Yuk simak ulasannya!



 


Tentukan Prioritas


Jika kamu memiliki 2 pekerjaan, kamu harus menentukan prioritas. Mana pekerjaan yang harus lebih didahulukan dan mana yang bisa dikerjakan nanti. Skala prioritas adalah hal yang penting. Karena, memiliki 2 pekerjaan mengharuskan kamu untuk mengerjakan pekerjaanmu secara bersamaan. Jika kamu enggak menentukan prioritas pekerjaanmu, bisa-bisa pekerjaan pentingmu pun akan terbengkalai.


Foto: Istimewa


 


Jangan Menunda Pekerjaan


Hal ini juga merupakan hal yang paling penting untuk kamu perhatikan. Menunda pekerjaan tentunya akan membuatnya menjadi menumpuk. Ketika sudah menumpuk, kamu pun akan lebih sulit untuk menyelesaikannya. Kita memang perlu untuk refreshing otak agar enggak penat bekerja. Namun, jangan sampai refreshing malah membuat kamu menunda pekerjaan. Jadi, kamu pun harus membagi waktu antara bekerja dan refreshing.



 


Cicil Pekerjaan Sebelum Menumpuk


Selain memilih pekerjaan mana yang menjadi prioritas, kamu harus mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Ketika kamu memiliki waktu luang, gunakanlah kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Cicil pekerjaanmu agar enggak terlalu menumpuk dan lebih ringan esok harinya. Hal ini tentu sangat menguntungkan. Karena, dengan mencicil pekerjaan, kamu juga dapat bekerja lebih santai.


Foto: Istimewa


 


Pilih Pekerjaan Sampingan yang Sesuai


Memilih pekerjaan yang sesuai pun penting untuk kamu pertimbangkan. Tentunya, kamu enggak ingin pekerjaan sampinganmu akan mengganggu pekerjaan utama, kan? Cara memilihnya, nilailah apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan waktu yang kamu miliki atau tidak. Dengan memilih pekerjaan yang tepat, kamu pun akan terhindar dari situasi terjepit akibat memiliki 2 pekerjaan. Selain itu, pekerjaan utamamu enggak akan terbengkalai karena kamu memiliki side job.


(arm2/arm2)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.