Resmi Debut, MV Milik Boygroup CRAVITY Dituding Jiplak Konsep MV Milik EXO!
Foto: https://www.instagram.com/cravityina/Baru-baru ini salah satu boygroup rookie asuhan Starship Entertainment yakni CRAVITY merilis mini album debut mereka yang berjudul "(HIDEOUT: REMEMBER WHO WE ARE)" dengan title track yang berjudul "Break All The Rules". Meskipun bisa dibilang masih rookie, debut dari boygroup yang beranggotakan 9 personel ini sudah lama dinanti karena 4 personelnya yakni Won Jin, Min Hee, Jung Mo, dan Hyeong Jun merupakan lulusan dari program survival Produce X 101 dan telah memiliki banyak penggemar.
Foto: https://www.instagram.com/coppamagz/Sayangnya, kesuksesan debut dari CRAVITY ini menuai kecaman setelah music video mereka yang berjudul "Break All The Rules" dianggap menjiplak konsep music video milik boygroup populer lainnya, EXO. Para netizen menemukan adanya kemiripan antara music video "Break All The Rules" dengan music video milik EXO yang berjudul "Overdose" dan "Tempo". Dalam music video yang dirilis pada 14 April lalu ini, para netizen menemukan adanya beberapa scene yang menampilkan adanya kemiripan konsep antara CRAVITY dengan EXO.
Foto: https://www.instagram.com/coppamagz/Selain konsep music video, para netizen juga menemukan adanya kemiripan logo milik CRAVITY dengan logo fenomenal milik EXO. Bedanya, logo milik CRAVITY ditimpa dengan tulisan "Break All The Rules" sesuai dengan judul music video yang mereka unggah. Kedua logo ini menggunakan latar belakang yang sama, yakni hitam.
Para netizen pun sangat menyayangkan hal ini, sebagai bentuk protes EXO-L (penggemar EXO) atas plagiarisme yang dilakukan oleh CRAVITY, music video "Break All The Rules" pun dipenuhi oleh kritikan dan kekecewaan. Hingga sampai sekarang, music video milik CRAVITY ini sudah ditonton sebanyak 5 juta kali dengan jumlah likes sebanyak 409 ribu, jumlah disliked sebanyak 11 ribu, komentar sebanyak 37 ribu, dan menjadi trending topic ke-22 di YouTube.
Foto: https://www.instagram.com/coppamagz/Meskipun sudah menjadi perbincangan di mana-mana, sayangnya pihak Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi CRAVITY belum memberikan statement apapun terkait adanya plagiarisme dalam music video "Break All The Rules" ini. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO yang belum memberikan teguran atas plagiarisme yang ditemukan oleh para netizen dalam music video "Break All The Rules" milik CRAVITY.
Baca Juga: Potret Imut Kai Exo yang Dikenal Gagah & Macho, Gemas!