sign up SIGN UP

Tak Hanya Tashirojima Jepang, Ternyata Indonesia Juga Punya Pulau Kucing!

Anindya Milagsita | Selasa, 17 Mar 2020 04:00 WIB
Tak Hanya Tashirojima Jepang, Ternyata Indonesia Juga Punya Pulau Kucing!
caption
Pecinta kucing wajib merapat. Yuk, kenalan sama pulau kucing yang ada di sebelah wilayah timur Indonesia. Serupa dengan Tashirojima Jepang, pulau yang satu ini bukan dihuni manusia tapi justru kucing. Penasaran gimana wujud pulau unik yang satu ini?

Awalnya Jadi Lokasi Pembuangan Kucing




Foto: https://www.instagram.com/indoflashlight/

Dilansir dari CNN.com hadirnya pulau unik yang satu ini dikarenakan awalnya menjadi tempat pembuangan kucing-kucing liar. Dianggap sebagai hama dan hewan yang mengganggu, kucing-kucing liar itu dibuang begitu saja di pulau ini. Semakin lama jumlah kucingpun makin bertambah banyak. Jumlah mereka yang membentuk koloni inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. 


Dijuluki dengan Nama Pulau Kucing


Foto: https://www.instagram.com/mfatwah/

Sebelumnya pulau ini tidak memiliki nama. Namun seiring berjalannya waktu, keberadaan kucing-kucing dalam jumlah yang banyak ini menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri buat dijadikan tempat wisata. Pulau Kucing pun akhirnya dijadikan sebagai nama tempat yang satu ini. 

Baca Juga: Cat Lovers Perlu Tahu, Ini Cara Kucing Berkomunikasi Melalui Gerakan Ekornya!


Berlokasi di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara




Foto: https://www.instagram.com/dhinar_bhekty19/

Pulau Kucing berada di Ibu Kota Kabupaten Kepualauan Sula, Provinsi Maluku Utara. Buat sampai di lokasi ini kamu harus menaiki perahu mesin terlebih dulu dari dermaga yang ada di Desa Fukkweu selama 15 menit. Sejauh mata memandang kamu ada dimanjakan sama keindahan birunya laut dan kecantikan Pulau Kucing itu sendiri.


Menjadi Destinasi Wisata Baru




Foto: https://www.instagram.com/rr.syanindiva/

Meski awalnya menjadi tempat buangan para kucing liar, tapi kini lokasi yang satu ini jadi destinasi wisata baru yang ramai dikunjungi. Warga mengaku setelah Pulau Kucing ini resmi dibuka dan menjadi daya tarik, pengunjung yang datang bisa mencapai 200 orang pada akhir pekan maupun saat liburan. Tak hanya menghabiskan waktu bermain dengan kucing, di sini kamu juga menikmati keindahan serta tersedia spot foto yang estetik.


Potensi Wisata yang Dikembangkan Warga Sekitar




Foto: https://www.instagram.com/dian_ernita/

Setelah resmi dibuka dan menjadi daya tarik wisatawan, Pulau Kucing dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Bahkan bagi sebagian warga, destinasi wisata Pulau Kucing mendatangkan rezeki tersendiri bagi mereka. Spot foto yang menarik dan keberadaan kucing-kucing yang lalu lalang di depan mata jadi keunikan serta daya tarik yang sayang buat dilewatkan. Tertarik buat berkunjung ke sini, ladies?

Baca Juga: Para Majikan Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Pergi dari Rumah


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id