sign up SIGN UP

LIFE

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin yang Dikira Hermes Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?

Esra Dopita | Kamis, 24 Oct 2019 05:38 WIB
Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin yang Dikira Hermes Saat Pelantikan Presiden, Berapa Harganya?
caption
Dari kejauhan, bentuk tas yang dipakai Wury Estu Handayani, istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sepintas mirip Hermes Kelly, tapi harganya sangat berbeda jauh. Tas kecil hitam yang ditenteng istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin disebut-sebut tas Hermes model Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition seharga Rp817 juta.

Penampilan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, saat hadir dalam pelantikan sang suami di Gedung DPR dam MPR berhasil mencuri perhatian publik. Wury tampak cantik dengan menenteng sebuah tas kecil berwarna hitam. 

Tas itu disebut-sebut tas Hermes  model Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition seharga US$57,995 atau setara dengan Rp817 juta. Sayangnya, perkiraan publik itu salah. Nyatanya, Wury menggunakan tas produk lokal asal Jawa Tengah. Tas itu berlabel Yuyutsu Bag yang diproduksi Mega Kamila. 


Foto: https://www.instagram.com/megakamila79/

Mega, pemilik label Yuyutsu, mengatakan, tas hitam berukuran sekitar 22 sentimeter yang digunakan Wury itu terbuat dari kulit buaya Papua, kulit yang sama dipakai Hermes. 

"Tas yang digunakan Bu Wury adalah tas Croco warna hitam lokal kulit Papua, dimensinya 23x15x15 cm," ujarnya seperti dilansir dari Wolipop.com, 24 Oktober 2019.


Seharga Rp,45 Juta


Foto: https://www.instagram.com/megakamila79/

Terlihat dari kejauhan, bentuknya memang sepintas mirip Hermes Kelly, tapi harganya sangat berbeda jauh. Tas tersebut seharga Rp4,5 juta, sementara Hermes mencapai Rp600 juta lebih. Mega menjelaskan, tas hitam yang ditenteng Wury merupakan edisi terbatas dan salah satu koleksi lama yang dijualnya. Ia akan memproduksi bila ada pesanan saja. 

Mega mengatakan, Wury membeli tas itu melalui seorang temannya beberapa bulan lalu, bukan membeli langsung. Karena itu, Mega mengaku, tak mengenal Wury secara personal


Material Kulit Hewan


Foto: https://www.instagram.com/megakamila79/

Mega mengungkapkan, sejak dipakai Wury, Mega menerima banyak permintaan pesanan untuk tas jenis yang sama, bahkan hingga membeludak. Selain tas dari kulit buaya yang mirip tas Hermes, Wury juga memproduksi tas berbahan lain, seperti rotan yang dijual sekitar Rp1,5 juta, lalu kulit sapi berkisar Rp2,35 juta. 

Tas yang diproduksi Mega kebanyakan memang memakai material kulit hewan, di antaranya buaya, ular, sapi, hingga kadal. Semua tas Yuyutsu diproduksi di Jawa Tengah, tapi showroom-nya berada di Jakarta.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id