sign up SIGN UP

LIFE

Terlibat Skandal Narkoba, Hasil Tes Urine B.I Eks iKON Negatif!

Retno Wulandari | Jumat, 28 Feb 2020 04:30 WIB
Terlibat Skandal Narkoba, Hasil Tes Urine B.I Eks iKON Negatif!
caption
Masih seputar skandal narkoba yang melibatkan salah satu idol K-Pop yakni Kim Han-bin atau juga akrab disapa B.I. Mantan leader boyband iKON ini akhirnya bisa bernapas lega setelah hasil tes urine menyatakan jika dirinya negatif narkoba. Untuk lebih jelas lagi mengenai skandal narkoba yang melibatkan rapper kelahiran 1996 ini, yuk simak artikel ini!
Foto: https://www.instagram.com/ikon_bae/

Masih seputar skandal narkoba yang melibatkan mantan leader iKON yakni B.I. Baru-baru ini, pria yang memiliki nama lengkap Kim Han-bin dinyatakan negatif narkoba berdasarkan hasil uji tes yang dilakukan oleh pihak kepolisian provinsi Gyeonggi Selatan.

Sebelumnya polisi telah mengirimkan rambut B.I kepada Badan Forensik Nasional untuk dilakukan tes narkoba dan setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada zat obat terlarang yang terdeteksi. Setelah terbukti negatif, akhirnya investigasi narkoba yang melibatkan rapper tampan ini sudah berakhir.
 


Foto: https://www.instagram.com/ikon_bae/

Skandal narkoba yang melibatkan B.I ini sebenarnya bermula pada tanggal 12 Juni 2019 lalu. Mantan leader iKON ini dilaporkan telah membeli mariyuana dan LSD (Lysergic acid diethylamide) dari seorang wanita yang berinisial A pada tahun 2016. Kabar ini dibuktikan dengan percakapan Kakao Talk antara B.I dan wanita tersebut di tahun 2016.

Tidak lama dari pemberitaan tersebut, B.I justru memutuskan untuk hengkang dari boyband yang dipimpinnya. Pernyataan B.I ini disampaikan langsung olehnya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah surat yang diunggah tersebut, ia mengaku bahwa dirinya sempat berniat untuk menggunakan narkoba, tapi tidak jadi karena takut. Hal inilah yang kemudian membuat B.I merasa bersalah kepada para penggemar dan memutuskan untuk meninggalkan iKON.
 


Foto: https://www.instagram.com/ikon_bae/

Meskipun sudah hengkang dari iKON, tampaknya jiwa musisi dari seorang B.I masih belum padam seperti karirnya di industri musik Korea. Sebelum mantan boyband yang dipimpinnya merilis mini album terbaru, B.I lebih dulu merilis lagu di SoundCloud miliknya yang berjudul "DEMO. 1". Meskipun tanpa diiringi alat musik, namun para penggemar cukup tersentuh dengan lirik lagu yang ditulis langsung oleh idol kelahiran 1996 ini.
 


Foto: https://www.instagram.com/ikon_bae/

Selain berita jika dirinya negatif dari narkoba, baru-baru ini B.I juga dikabarkan telah menyumbangkan masker untuk mencegah penyebaran virus corona di Korea Selatan. Menurut para penggemar sebelum berita ini dipublikasikan, B.I meminta agar berita ini tidak dipublikasikan. Namun hal ini tetap dipublikasikan sebagai bentuk terima kasih mereka kepada B.I yang tetap berjiwa sosial meski sedang menghadapi skandal.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id