sign up SIGN UP

LIFE

Terlihat Baik-baik Saja, 6 Idol K-Pop Ini Berjuang Melawan Depresi dan Gangguan Kecemasan

Retno Wulandari | Kamis, 26 Mar 2020 04:45 WIB
Terlihat Baik-baik Saja, 6 Idol K-Pop Ini Berjuang Melawan Depresi dan Gangguan Kecemasan
caption
Gangguan mental memang bisa menyerang siapa saja, tidak terkecuali idol K-Pop. Di balik senyum ceria mereka depan para penggemar, ternyata deretan idol K-Pop ini sedang berjuang melawan depresi dan gangguan kecemasan yang sejak lama mereka derita lho. Siapa saja?

1. Kang Daniel




Foto: https://www.instagram.com/kangdaniel_k1/

Pada awal Desember 2019 lalu pihak agensi yang menaungi Kang Daniel yakni Konnect Entertainment mengumumkan bahwa Kang Daniel sedang mengalami masalah pada kesehatan mental. Karena kondisinya inilah, mantan center Wanna One ini memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan.

Hampir 4 bulan vakum dari dunia hiburan karena berjuang melawan kesehatan mental, Kang Daniel kembali menyapa penggemar lewat mini album perdananya yang berjudul "CYAN". Selain itu, Kang Daniel juga merilis music video "2U" pada 24 Maret lalu.


2. Mina – TWICE




Foto: https://www.instagram.com/twice_mina/

Salah satu personel TWICE, yakni Mina harus absen dari tur dunia TWICE pada 2019 lalu. Absennya idol yang berusia 23 tahun ini disebabkan oleh extreme anxiety atau gangguan kecemasan yang cukup parah. Vakum sejak Juli 2019, Mina akhirnya kembali menyapa para ONCE (penggemar TWICE) di Fukuoka, 11 Februari lalu.
 


3. Leo – VIXX




Foto: https://www.instagram.com/leoxdaeguni/

Pada November 2019 lalu, Leo VIXX mengunggah sebuah surat panjang untuk para penggemarnya. Dalam surat yang diunggahnya tersebut, Leo mengumumkan dua hal, yakni perihal jadwal wajib militernya dan mengenai depresi dan gangguan panik parah yang telah dideritanya sejak 2013 silam. Kabar ini pun mengejutkan banyak pihak, termasuk penggemar setia VIXX.
 



4. HyunA




Foto: https://www.instagram.com/hyunah_aa/

Mantan personel 4Minute, yakni HyunA juga mengaku jika dirinya tengah berjuang melawan depresi dan gangguan panik. Meskipun sudah didiagnosis sejak 2016, namun idol kelahiran tahun 1992 ini baru mengakuinya pada November 2019 lalu. Meskipun dirinya tengah berjuang melawan depresi dan gangguan panik yang dialaminya, HyunA masih tetap aktif di dunia hiburan Korea.
 


5. S.Coups – Seventeen




Foto: https://www.instagram.com/scoups.17/

Pada November 2019 lalu, tepatnya saat boygroup papan atas asal Korea yakni Seventeen menggelar konser di Indonesia, para penggemar sempat khawatir karena salah satu personelnya yakni S.Coups tiba-tiba tidak melanjutkan konser. Setelah menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan dari sejumlah penggemar, pihak agensi pun mengumumkan jika S.Coups mengalami masalah psikis.
 


6. Taeyeon – SNSD




Foto: https://www.instagram.com/taeyeon_ss/

Pada Juni 2019 lalu, Taeyeon mengaku jika dirinya sedang berjuang melawan depresi. Namun personel SNSD ini tidak mengungkapkan sejak kapan dirinya didiagnosis mengalami gangguan mental ini. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, mantan kekasih Baekhyun EXO ini mengaku sedang berjuang untuk sembuh melalui pengobatan dan antidepresi.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id