sign up SIGN UP

LIFE

Tips Agar Rambut Tampak Lebih Hitam

Intan Kumala | Jumat, 01 Apr 2016 10:00 WIB
Tips Agar Rambut Tampak Lebih Hitam
caption
Rata-rata wanita Indonesia dianugerahi rambut berwarna hitam. Tapi ternyata rambut hitam bisa saja memudar. Penyebabnya karena sering terpapar sinar matahari, perawatan rambut yang tidak cocok bahkan terlalu sering memakai cat rambut. Untuk menjaga rambut tetap hitam kamu bisa merawat rambut dengan cara tradisional.

1. Minyak Kemiri


Sudah lama minyak kemiri dikenal bisa menghitamkan rambut. Selain itu kemiri juga bisa bikin rambut jadi tampak lebih lebat. Cocok nih buat kamu yang punya rambut tipis dan ingin terlihat lebih tebal. Caranya, sangrai 3 sampai 5 kemiri di atas wajan kemudian haluskan. Peras kemiri yang sudah dihaluskan hingga minyaknya keluar. Lalu usapkan minyak tersebut di kulit kepala sambil lakukan pijatan kecil. Setelah selesai diamkan rambut selama beberapa jam kemudian keramas.
Foto: https://posmetropadang.co.id/prospek-kemiri-di-agam-cukup-menjanjikan/

2. Lidah Buaya


Lidah buaya memang dikenal bisa menebalkan rambut. Tapi enggak hanya itu, ekstrak lidah buaya bisa membuat rambut lebih hitam. Caranya, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Kemudian usapkan daging lidah buaya pada rambut dan diamkan beberapa saat. Biarkan agar lendir bisa meresap di kulit kepala. Kemudian keramas untuk membersihkan rambut.
Foto: https://bisikan.com/cara-menyuburkan-rambut-dengan-lidah-buaya

3. Kopi Hitam


Tidak banyak yang tahu kalau kopi bisa menghitamkan rambut. Caranya, seduh kopi menggunakan air panas. Kemudian diamkan hingga dingin, pisahkan air kopi dengan ampasnya. Yang perlu kamu gunakan adalah air kopinya untuk diusapkan pada rambut. Setelah itu bersihkan rambut saat keramas. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini dua kali seminggu.
Foto: https://resepsajian.com/resep-cara-membuat-kopi-hitam-paling-mantap/

4. Air Teh


Air teh ternyata juga berkhasiat menghitamkan rambut. Namun sebelumnya air teh harus didiamkan terlebih dahulu selama satu malam. Keesokan harinya kamu bisa membasuh rambut dengan air teh. Setelah selesai baru keramas untuk membersihkan rambut.
Foto: https://sehatjozz.blogspot.co.id/2013/03/teh-di-pagi-hari.html

5. Memakai Produk Sampo yang Tepat


Perawatan rambut hitam harus diimbangi dengan produk sampo yang sesuai. Produk sampo dari Matrix menciptakan sampo khusus yang memang direkomendasikan untuk merawat rambut hitam. Kandungannya diperkaya dengan vitamin E dan antioksidan buat neglindungin setiap helai rambut dari radikal bebas. Hasilnya rambut tampak indah dan berkilau. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp120 ribu.
Foto: https://www.shopclues.com/matrix-opticare-black-dazzling-shine-shampoo-and-conditioner-1.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id