sign up SIGN UP

LIFE

Tips Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Kamu Tiru

Mei Nurul Hidayah | Rabu, 27 May 2020 04:00 WIB
Tips Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Kamu Tiru
caption
Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Hal ini membuat para wanita ini melakukan berbagai cara untuk mendapat rambut yang indah.

Pernahkah kamu merasa tidak percaya diri dengan permasalahan rambut yang kamu miliki? Salah satu masalah rambut yang sering dialami para wanita adalah rambut yang bercabang. Nah, untuk mengatasi hal ini, beautynesia punya tips jitu lho!
 


Beralih Memakai Shampoo Organik


Foto: Istimewa

Rambut bercabang bisa juga disebabkan oleh pemakaian shampoo yang berganti-ganti. Nah, kebiasaan seperti itu dapat menciptakan masalah baru pada rambutmu lho! Jika shampoo yang biasanya kamu gunakan mengandung bahan kimia, maka hal ini bisa menjadi penyebab rambut semakin bercabang.

Cara mengatasi rambut bercabang ini dapat kamu lakukan dengan beralih untuk memakai shampoo organik. Shampoo organik biasanya memiliki kandungan yang lebih natural dan aman bagi rambutmu yang bermasalah. Bahan-bahan alami dalam shampoo organik ini seperti tea tree oil, jojoba oil, avocado oil, coconut oil, keratin, almond oil dan lainnya. Bahan-bahan alami tersebut akan memberikan nutrisi rambutmu sehingga membuatnya lebih indah dan sehat. 
 


Mengaplikasikan Masker Alami pada Rambut


Foto: Istimewa

Untuk mengembalikan rambut menjadi lebih sehat dan tidak bercabang, kamu bisa melakukan tips yang satu ini. Cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan masker alami pada rambut. Beberapa jenis masker rambut alami yang bisa digunakan adalah masker telur, masker yoghurt dan masker madu.

Caranya pun cukup mudah lho, cukup campurkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yoghurt dan sedikit lemon. Campurlah hingga menyerupai pasta. Aplikasikanlah  pada bagian kulit kepala hingga ke ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilaslah dengan air. 
 



Menggunakan Conditioner dengan Rutin


Foto: Istimewa

Rambut bercabang biasanya terjadi saat ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan kusam sehingga terbelah menjadi dua bagian atau lebih. Hal ini biasa disebabkan oleh paparan sinar matahari, kebiasaan styling rambut, atau penggunaan produk perawatan rambut tertentu. Cara mengatasi rambut bercabang ini dapat disiasati dengan menggunakan conditioner.

Jadi, conditioner ini dapat menjadikan rambutmu lebih sehat dan bernutrisi. Jika diaplikasikan dengan tepat, conditioner dapat membantu melindungi rambut-rambutmu yang bercabang lho! Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis conditioner rambut dengan memiliki kandungan yang tentu dapat membuat rambutmu lebih sehat. Caranya pun cukup mudah, jadi aplikasikan conditioner ini 2 kali dalam seminggu. Gunakanlah setelah keramas ya ladies untuk hasil yang maksimal!
 


Memotong Ujung Rambut yang Bercabang Secara Berkala


Foto: Istimewa

Cara mengatasi rambut bercabang yang cukup mudah kamu lakukan di rumah adalah dengan memotong ujung rambutmu yang bercabang itu secara berkala. Jadi, kamu hanya butuh gunting yang tajam untuk memotong ujung rambutmu yang bercabang ini tanpa harus repot ke salon. Potonglah ujung rambutmu yang bercabang, lakukan hal ini minimal 1 kali dalam sebulan saat rambutmu mulai tumbuh. Nah, hal ini dapat membuat rambutmu yang bercabang hilang dan akan tumbuh rambut yang baru. 
 


Memijat Rambut dengan Minyak Zaitun


Foto: Istimewa

Cara mengatasi rambut bercabangmu bisa dilakukan dengan memijat rambutmu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki fungsi melembapkan, termasuk dapat melembabkan rambutmu yang bercabang. Minyak zaitun juga mengandung  asam oleat, asam palmitat, dan squalene yang tentu memiliki manfaat yang baik untuk melembutkan dan menyehatkan rambutmu yang bercabang. Caranya pun cukup mudah, cukup ambil saja beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian pijat-pijat pada bagian rambutmu. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilaslah dengan shampo dan air.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id