sign up SIGN UP

LIFE

Tips Jadi Pribadi Lebih Sabar dan Selalu Bersyukur

Jovita | Selasa, 10 Dec 2019 03:45 WIB
Tips Jadi Pribadi Lebih Sabar dan Selalu Bersyukur
caption
Kamu ingin menjadi pribadi yang lebih sabar dan selalu bersyukur, Ladies? Beautynesia sudah rangkum nih beberapa tipsnya khusus untuk kamu. Simak yuk!

Beautynesian, setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidup tapi daripada terus larut dalam masalah. Lebih baik kamu fokus terhadap hal-hal yang bisa membuatmu jadi lebih baik dan bahagia, salah satunya dengan melakukan pengembangan diri. Beberapa cara pengembangan diri yang bisa kamu lakukan adalah menjadi berusaha menjadi orang yang lebih sabar dan selalu bersyukur.

Kedua hal ini terdengar sederhana tapi sulit untuk diterapkan. Oleh karena itu, Beautynesia telah merangkum tips jadi pribadi penuh syukur dan tips lebih sabar agar lebih mudah diterapkan, yuk simak!


1. Berusaha berpikir positif


Source: Unsplash.com

Daripada terus menghabiskan energi untuk mempedulikan hal-hal dan pikiran-pikaran negatif, lebih baik Beautynesian mulai untuk berpikir postitif, ya. Pikiran negatif dapat memunculkan perilaku yang buruk, sedangkan pikiran yang positif akan menciptakan perilaku positif juga. Ingat, pikiran-pikiran negatif akan terus menggerogoti dan merusak dirimu.

Oleh karena itu, mulailah melakukan pengembangan diri dengan membuang pikiran negatif dan ganti dengan pikiran positif. Ini merupakan salah satu tips jadi lebih sabar yang bisa mulai diterapkan dari sekarang . Selain itu, kamu juga bisa berusaha mengambil sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi.Dengan begini, kamu sudah melakukan dengan baik salah satu tips jadi pribadi penuh syukur


4. Cobalah untuk memaafkan


Source: unsplash.com

Terus memendam amarah dan dendam, tidak akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih sabar. Untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan selalu bersyukur, kamu perlu untuk memaafkan kesalahan-kesalahan orang lain, baik teman, mantan, maupun keluarga yang pernah menyakitimu.

Memang memaafkan bukanlah perkara mudah. Tapi dengan memaafkan, hatimu akan jadi lebih lega, tenang, dan damai. Kamu pun tidak akan terus-terusan diselimuti emosi-emosi negatif. Cobalah untuk membuat yang berlalu biarkan berlalu ya, Beautynesian.


5.Cobalah Mengelola Stres


Source: unsplash.com

Tips jadi pribadi penuh syukur lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengelola stres. Saat pikiran sedang kusut, kamu akan melihat semua hal dari sudut pandang negatif dan merasa semuanya begitu tidak adil. Hal ini tentu tidak baik jika dibiarkan terus menerus.

Untuk mengatasinya, kamu perlu berusaha merilekskan pikiran dan mengelola stres. Sesibuk apapun, kamu harus meluangkan waktu untuk berolahraga, piknik, dan tentunya istirahat yang cukup agar pikiranmu lebih fresh. Jika pikiran fresh, maka jiwa juga akan lebih tenang. 


Nah, itulah beberapa cara pengembangan diri dengan menjadi pribadi yang lebih sabar dan selalu bersyukur. Walaupun tidak mudah, kamu tetap harus berusaha mewujudkannya ya, Beautynesian


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id