Tips Merapikan Ruangan Agar WFH Produktif

Shella Salsabila | Beautynesia
Jumat, 10 Apr 2020 05:00 WIB
Tips Merapikan Ruangan Agar WFH Produktif
https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/c998fa096fc43dbdd398bc6dbab115fc.jpeg
Kala WFH, sering kali kenyamanan ruangan menjadi hal yang dikeluhkan. Mau bagaimana lagi, suasana rumah dan ruang kerja di kantor kan pasti berbeda. Lalu, kenapa enggak kita buat ruangan di rumah jadi senyaman ruang kerja di kantor saja? Yuk simak!
Kala work from home (WFH), salah satu hal yang paling menjadi penganggu produktifitas biasanya adalah faktor kenyamanan. Oleh karena itu menata ruangan agar menjadi nyaman dan kondusif tentu sangat perlu dilakukan. Namun, bagaimana caranya menata ruangan agar nyaman untuk bekerja atau mengerjakan tugas di rumah? Yuk simak artikel berikut!
 

1. Pilih Ruangan


Foto: Istimewa

Sebelum melakukan berbagai tahapan, yang paling pertama harus dilakukan ialah memilih ruangan yang akan dijadikan tempat untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Pilih ruangan yang sekiranya paling tenang di rumah kalian. Hal ini perlu dilakukan agar konsentrasi kalian nanti tidak terganggu oleh suara-suara bising.

Jangan lupa untuk memastikan ruangan yang dipilih memilik sumber cahaya dan udara yang memadai ya! 
 


2. Rapikan dan Bersihkan


Foto: Istimewa

Setelah memilih ruangan, tentunya kerapian dan kebersihan juga akan sangat membantu kita agar lebih nyaman. Bila ruangan tersebut dalam kondisi berantakan, rapikan terlebih dahulu. Ambil dan pisahkan barang-barang yang diperlukan dengan tidak, lalu taruh barang sesuai pada tempat yang seharusnya. 

Bila sudah rapi, sapu dan pel lantai agar bersih dan wangi. Jangan lupa bersihkan debu-debu dan kotoran lain yang menempel di permukaan barang atau ruangan dengan menggunakan kain lap. Pembersihan ini harus dilakukan agar kita terhindar dari segala bakteri dan penyakit yang bersumber dari kotoran-kotoran yang ada. Lagi pula Beautynesian pasti enggak mau kan kalau tiba-tiba ada kecoa numpang lewat ketika kalian tengah mengerjakan sesuatu?
 


3. Posisikan Tempat Duduk


Foto: Istimewa

Mungkin kebanyakan dari kita akan setuju kalau tempat duduk yang nyaman juga mempengaruhi kenyamanan kita. Sebab itu kita perlu mengatur posisi duduk senyaman mungkin. Bahkan kalau bisa, gunakan kursi terbaik yang ada di rumah kalian ya!
 


4. Tambahkan Barang yang Bisa Meningkatkan Mood


Foto: Istimewa

Supaya tambah semangat kerja atau mengerjakan tugas, taruh benda yang bisa meningkatkan mood kalian. Misalnya: Foto kekasih, lilin beraroma, boneka kesayangan, dan lainnya. Sehingga nantinya kalian jadi tidak mudah down atau bosan ketika bekerja.
 


5. Tambahkan Tanaman


Foto: Istimewa

Agar tidak jenuh dengan suasana serius bekerja, tambahkan juga tanaman hijau di dalam ruangan kalian. Percayalah, melihat tanaman dapat membantu menyegarkan mata kalian lho. So, jangan lupa tambah tanamannya ya.
 


6. Buat Jam Kerja


Foto: Istimewa

Langkah yang satu ini juga tidak kalah penting. Kalian harus mendata hal apa saja yang perlu dikerjakan, kemudian buatlah jadwalnya dan tempelkan jadwal tersebut di dekat meja kerja kalian. Langkah ini akan sangat membantu kalian untuk mengetahui atau mengingat apa saja yang perlu dikerjakan.
 


(arm2/arm2)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.