sign up SIGN UP

LIFE

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tidak Mudah Rusak

Kyla Damasha | Kamis, 21 Apr 2016 05:00 WIB
Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tidak Mudah Rusak
caption
Merubah penampilan itu banyak sekalinya caranya. Mulai dari merubah gaya berbusana, melakukan diet, hingga melakukan perawatan tubuh secara intensif. Selain itu, merubah gaya dan warna rambut juga bisa kita lakukan, lho. Mewarnai rambut itu memang bagus, tetapi harus diketahui bahwa jika tidak dirawat dengan baik, rambut yang diwarnai tersebut akan menjadi rusak. Lalu, bagaimana sih caranya agar kita tetap bisa merubah penampilan tanpa harus merusak rambut? Yuk, kita simak tips berikut ini!

1. Hindari Rambut dari Bahan Kimia Lainnya


Biasanya, rambut yang baru saja diwarnai tidak boleh terkena secara langsung dari bahan-bahan yang mengandung kimia. Bahan-bahan kimia ini sering kali kita temukan di beberapa produk perawatan rambut, seperti hairspray atau produk yang mengandung alkohol. Bahan-bahan kimia seperti ini dapat membuat lapisan kutikula rambut menjadi terbuka dan membuat warna rambut akan memudar dengan lebih cepat.
Foto: https://www.setetes.info/cara-merawat-rambut-yang-diwarnai/

2. Mencuci Rambut


Jika kamu baru saja melakukan pewarnaan rambut, maka sebaiknya biarkan rambut tetap kering dan jangan keramas terlebih dahulu setidaknya selama 2 hari. Pasalnya, cat yang baru saja digunakan membutuhkan waktu untuk beroksidasi dengan rambut. Setidaknya membutuhkan sekitar 1 malam agar warna dapat menyatu dengan rambut. Dan kemudian baru pada hari kedua, warna rambut akan terlihat lebih natural karena proses oksidasi yang sudah stabil. Itulah mengapa kita tidak boleh langsung keramas setelah mewarnai rambut. Karena hal tersebut dapat menyebabkan warna akan langsung luntur. Biarkanlah dulu hingga warna menyatu pada rambut.
Foto: https://www.setetes.info/cara-merawat-rambut-yang-diwarnai/

3. Sampo Atau Hairmask


Perawatan selanjutnya ialah dengan menggunakan sampo khusus rambut berwarna atau hairmask. Sama halnya dengan keramas, kamu baru bisa menggunakan jika warna sudah menyatu pada rambut. Jangan gunakan produk sampo anti ketombe karena akan berdampak buruk pada rambut.
Foto: https://www.setetes.info/cara-merawat-rambut-yang-diwarnai/

4. Terkena Panas


Dan yang terakhir, selama rambut kamu diwarnai, maka hindarilah berbagai jenis penataan rambut yang membutuhkan uap panas. Misalnya saja hairdryer, catokan atau mousse. Hal ini dikarenakan rambut yang baru saja diwarnai akan menjadi lebih rapuh.
Foto: https://www.setetes.info/cara-merawat-rambut-yang-diwarnai/

Rekomendasi Produk


Ini adalah salah satu produk sampo yang memang dibuat khusus rambut berwarna. Merawat rambut yang diwarnai itu tidaklah semudah rambut yang tidak diwarnai. Perawatan harus lebih intensif, hingga jangan pula menggunakan produk sampo sembarangan. Shampoo L'Oreal Elseve Color Vive Range. Produk ini memiliki keunggulan +85% radiance protection dan UVA + UVB filters yang dapat membantu melindungi rambut dari terpaan sinar matahari. Selain itu, kandungan nutrisi konsentrat yang terdapat di dalamnya dapat melindungi dan merawat permukaan rambut. Produk ini bisa kamu dapatnya di supermarket terdekat dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp39.000.
Foto: https://seldivo.blogspot.co.id/2014/12/review-tips-bagaimana-cara-merawat.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id