sign up SIGN UP

LIFE

Tradisi Perayaan Tahun Baru dari Tiap Negara, Simak Yuk!

Verticallya S.E | Kamis, 26 Dec 2019 10:30 WIB
Tradisi Perayaan Tahun Baru dari Tiap Negara, Simak Yuk!
caption
Tahun baru identik dengan perayaan meriah dan suka cita. semua orang tidak sabar, menyambut bergantinya tahun baru masehi. Tiap negara ini pun memiliki tradisi sendiri saat merayakan tahun baru lho, apa aja ya? simak aja di sini.

Tahun baru tinggal menghitung hari nih, Girls. Sudah ada rencana belum nih mau ngapain?
Beragam festival, acara, dan event banyak digelar untuk menyambut pergantian tahun masehi ini nih. Ada saja tradisi unik yang dilakukan untuk menyambut tahun baru. Bahkan, di tiap Negara punya lho tradisi uniknya sendiri untuk menyambut pergantian tahun. Apa saja ya? Check di sini, yuk!
 


1. Jepang


Foto: Istimewa

Kalau kamu kebetulan merayakan tahun baru di Negeri Sakura, terutama Tokyo kamu bisa mendengar dentingan lonceng sebanyak 108 kali dari tiap kuil yang kamu temui. Sudah jadi tradisi pula, kalau masyarakatnya memakan mie tahun baru tepat saat hari tahun baru atau tanggal 1 Januari. Mereka percaya, itu adalah symbol dari umur yang panjang, sedangkan bunyi lonceng adalah untuk kesejahteraan.
 


2. Brazil


Foto: Istimewa

Saat tahun baru Brazil menjadi lebih gemerlap. Tepatnya di berpusat di Pantai Copacabana, total bisa mencapai 1200 kembang api ditambah dentuman music yang tidak berhenti. Suasana akan sangat meriah begitu sampai pada pukul 00.00.
Kamu akan mengerjap kagum dengan pesta kembang api yang ada!
 


3. Spanyol


Foto: Istimewa

Begitu memasuki jam tengah malam di tahun baru, para warganya biasa memakan 12 buah anggur. Hal ini dilakukan, karena mereka percaya jika tiap buah anggur mewakilkan keberuntungan untuk tiap bulannya dalam satu tahun. Sementara itu, di kota besar seperti Barcelona dan Madrid orang-orang juga berkumpul meminum anggur bersama. Mereka pun saling membagikan botol cava.
 


4. Filipina


Foto: Istimewa

Kalau malam tahun baru di Filipina, kamu bakal banyak ketemu dengan barang berbentuk bundar. Selain itu, di meja makan akan ada 12 buah berbentuk bundar dan yang paling umum adalah anggur. Hal ini dipercaya karena mewakilkan koin untuk kemakmuran di tahun yang akan datang. Ada pula, sajian pancit, jamon, dan lechon untuk keluarga yang memang berada. Banyak pula yang memakai baju bermotif bulat-bulat seperti polkadot.
 


5. Denmark


Foto: Istimewa

Negara ini memiliki tradisi berkumpul dan meminum sampanye bersama dengan keluarga dan teman saat tahun baru. Selain itu mereka melakukan makan malam mewah sebagai pelengkap. Hidangan special untuk tahun baru di Denmark adalah kue bolu cincin bernama marzipan ring cake. Mereka pun akan mendengarkan pidato Ratu Denmark di Telivisi. Setelah itu, menyaksikan bunyi lonceng jam di Balai Kota Kopenhagen dan menyaksikan kembang api.
 
 


6. India


Foto: Istimewa

Negara asal aktor terkenal Shahrukkhan ini punya acara khusus sendiri dalam menyambut tahun baru. Di kota-kota besar seperti Bangalore, Delhi, Chenhai dan Mumbai diadakan pesta malam tahun baru yang ramai. Acara tahun baru ini nantinya akan diisi oleh music dan tari-tarian oleh sederet bintang papan atas Bollywood.


Wah unik-unik banget ya tradisi tiap negara ini dalam menyambut tahun baru. Kamu sendiri tertarik dengan tradisi tahun baru dari negara mana nih?


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id