sign up SIGN UP

Undang Rezeki, Desain Interior Rumahmu Perlu Terapkan Tips Feng Shui Ini

Velika Chai | Kamis, 24 Oct 2019 07:15 WIB
Undang Rezeki, Desain Interior Rumahmu Perlu Terapkan Tips Feng Shui Ini
caption
Ayo tata ulang rumahmu. Undang Rezeki, Desain Interior Rumahmu Perlu Terapkan Tips Feng Shui Ini!

Feng shui telah dikenal sejak ribuan tahun lalu sebagai ilmu kuno Tiongkok yang membahas tentang penempatan objek-objek secara tepat dan presisi untuk mengalirkan energi.
Salah satu hal sering jadi pertimbangan pada saat kita mendesain rumah adalah feng shui rumah. Memang, nggak semua orang percaya dengan hal ini.

Di Indonesia, beberapa orang, khususnya yang beretnis Tionghoa masih sering mengikuti feng shui saat membangun dan menata rumah, loh. Salah satu yang dipercayai tentang feng shui adalah banyaknya energi baik yang bisa memasuki rumah karena pengaturan feng shui yang baik bisa membawa rezeki yang melimpah bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Nah, berikut beberapa trik feng shui yang dipercaya bisa mendatangkan rezeki ke rumah. Coba, yuk!


1. Penataan Pintu Utama


littlehouseoffour.com

Berdasarkan feng shui rumah, pintu utama adalah akses masuk “Chi” atau energi positif. Karenya, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk memastikan feng shui rumah berkerja dengan baik.

Misalnya, pintu harus terbuka ke dalam dan bisa terbuka dengan leluasa tanpa ada penghalang.
Atau bagaimana pintu depan dan pintu belakang rumah tidak boleh saling berhadapan. Hal ini dipercaya tak baik, karena semua energi positif yang masuk langsung keluar tanpa sempat mengitari atau memenuhi rumah.

Selain itu, pintu harus cukup tinggi, tidak terlalu kecil atau terlalu besar, dan warna pintu juga dipengaruhi oleh posisi pintu di rumah. Bila mengarah ke selatan, gunakan warna merah. Namun jika mengarah ke barat atau barat daya gunakan warna kuning.


4.    Menjauhkan kompor dan wastafel


h-mhomedecore.ga

Kompor yang melambangkan unsur api dan wastafel yang melambangkan unsur air dipercaya tidak boleh diletakkan berdekatan di dapur. Secara feng shui, unsur air dan api yang tidak cocok satu sama lain akan bertabrakan dan mematikan energi baik yang masuk ke rumah, khususnya di area dapur. Maka dari itu, tempatkan keduanya agak jauhdan beri sedikit jarak yang memisahkan dua peralatan dapur yang penting ini.


5.     Unsur air di dalam rumah


elonahome.com

Dalam filosofi fengshui, air adalah salah satu elemen penting yang melambangkan kekayaan. Sehingga, dengan memiliki unsur air di rumah, kita juga telah membantu menarik sumber kekayaan yang baik untuk masuk.

Hal yang paling umum dilakukan untuk menambahkan unsur air di dalam ruamh adalah air mancur dan akuarium. Selain itu, kita juga bisa menambahkan kolam ikan dalam ruangan. Air ini yang mendatangkan energi baik ke seluruh penjuru rumah.

Ingat, kita juga harus memperhatikan dan merawat elemen-elemen air ini beserta isinya. Jangan sampai kita biarkan kotor dan tidak terawat, bisa-bisa energi baik dan rezeki akan terhalang untuk masuk.


6.    Pohon dan tanaman di rumah


i.pinimg.com

Ngomongin feng shui, memang tidak jauh-jauh dari energi baik dan rezeki. Selain unsur air, tanaman dan pohon di rumah juga mempunyai fitur feng shui yang berguna untuk mendatangkan rezeki yang banyak. Selain itu, hal ini juga dapat menambah kesegaran dengan kesan alami yang dibawanya. Kita bisa dapat kebaikan plus-plus, deh!

Hal yang perlu diingat, jangan sembarangan memasukkan pohon dan tanaman. Menurut feng shui, pohon disarankan untuk mengarah ke timur, timur laut, atau selatan untuk memaksimalkan datangnya energi baik ke dalam rumah.

Sedangkan tanaman-tanaman di dalam rumah dipastikan memiliki daun dan tidak terlalu tinggi dan justru menutup masuknya energi.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id