sign up SIGN UP

3 Inspirasi Foto Prewedding Menggunakan Pakaian Adat

Erlita Bebby Aprilianti | Selasa, 15 Jun 2021 12:30 WIB
3 Inspirasi Foto Prewedding Menggunakan Pakaian Adat
caption

Salah satu hal yang dipikirkan selama merencanakan pernikahan adalah konsep foto prewedding. Foto yang sering kali dijadikan sebagai ornamen dekorasi pada saat acara pernikahan ini, memiliki konsep yang sudah sangat beragam. Dari bertemakan casual, rustic sampai memakai pakaian adat daerah asal pasangan tersebut. Beberapa foto ini adalah inspirasi untuk kamu yang ingin memakai pakaian adat daerah.

 

Pakaian Adat Minangkabau

Foto Prewedding menggunakan busana Minangkabau / sumber : instagram.com/afifahyusuf
Foto Prewedding menggunakan pakaian Minangkabau / sumber : instagram.com/afifahyusuf

Pakaian yang dikenakan oleh Afifah Yusuf ini bernama Bundo Kanduang. Biasanya busana ini dipakai oleh wanita yang sudah menikah. Bukan hanya itu, pakaian ini pun merupakan simbol yang menunjukkan peran penting seorang ibu dalam keluarga. Berbentuk seperti rumah gadang atau tanduk kerbau, pakaian adat ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai pakaian untuk foto pernikahan nanti.

Bukan hanya pakaian adat minangkabau saja, pakaian adat Sumatera Barat lain seperti koto gadang dan sunting pun sering kali dijadikan pasangan sebagai kostum untuk foto pre-wedding.

Pakaian Adat Aceh

Menggunakan busana adat Aceh / sumber : instagram.com/patron_wedding
Menggunakan pakaian adat Aceh / sumber : instagram.com/patron_wedding

Gina Meidina memilih pakaian adat Aceh untuk dijadikan sebagai konsep foto prewedding. Biasanya pakaian ini dikenakan pada saat upacara pernikahan dan dapat dilihat pada foto pengantin, namun ternyata pakaian ini juga menjadi sangat elegant untuk dijadikan konsep prewedding kamu.

Pakaian Adat Jawa

Pasti kamu sering melihat konsep prewedding bertemakan Ja wa. Dengan memakai kain, blangkon, kutu baru serta selop yang mendukung suasana kental jawa, atau dengan memakai kain dodotan serta beskap beludru andalannya. Jika kamu bosan dengan pakaian adat jawa yang itu itu saja, kamu dapat mencontoh konsep foto prewedding yang satu ini.

Padukan kebaya kutu baru, kain dengan sepatu favorit bersama pasangan. Jadikan konsep yang out of the box dan berbeda dengan yang lain. Selain menjadi fun, gaya seperti ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk kamu masih memakai pakaian peninggalan leluhur lho.

Perpaduan busana daerah dengan sepatu casual / sumber : instagram.com/meida_wulandari
Perpaduan pakaian adat Jawa dengan sepatu casual / sumber : instagram.com/meida_wulandari

 

Selain ke-3 konsep di atas, masih banyak pakaian adat lain yang bisa kamu terapkan sebagai kostum foto prewed kamu. Kapan lagi kan memakai pakaian adat lengkap yang bagus dan elegant seperti ini? Jadi, sudah menentukan pakaian adat yang mana?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id