sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tema Pernikahan Untuk Hari Spesial Kamu

Intan Dwi | Kamis, 26 Nov 2020 21:30 WIB
5 Tema Pernikahan Untuk Hari Spesial Kamu
caption
Jakarta -

Bagi setiap orang pernikahan merupakan momen sakral dan suatu hal yang hanya dilakukan satu kali dalam hidup. Karena hal itu, saat ini momen pernikahan harus dipersiapkan dengan matang dalam segala hal. Tema pernikahan menjadi salah satu persiapan yang harus dipikirkan matang-matang oleh kedua belah pihak.

Karena pemilihan tema, mulai dari desain, warna dan dekorasi memiliki nilai yang sentimental. Dari sana kamu dan pasangan membiarkan imajinasi menjadi liar dan menentukan tema dari tolak ukur tersebut. Berikut ini ada lima tema pernikahan yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi untuk hari spesial kamu bersama pasangan.

Bohemian

Jika kamu dan pasangan ingin memiliki tema pernikahan yang sangat bergaya tapi tetap santai, kamu bisa memilih tema pernikahan bohemian.
Bohemian/pinterest.com

Jika kamu dan pasangan ingin memiliki tema pernikahan yang sangat bergaya tapi tetap santai, kamu bisa memilih tema pernikahan bohemian. Warna-warna untuk tema bohemian biasanya menggunakan warna lembut. Membuat tema yang satu ini mudah digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Kalian juga bisa menggunakan bunga dan dedaunan liar untuk menambahkan sentuhan bohemian. Pernikahan bergaya bohemian akan tetap keren dan tanpa beban tetapi tetap cantik.

Gaya bohemian adalah tentang imajinasi dan semangat riang, ubah halaman belakang atau ruangan menggunakan dekorasi yang elegan dengan permadani oriental berjejer di lorong dan dekorasi macrame gantung.

Romantic Garden

Tema ini cocok buat pasangan yang menyukai alam bebas yang menyenangkan, intim dan kasual.
Romantic Garden/pinterest.com

Sebuah tema yang tidak akan pernah ketinggalan zaman, hanya ada sesuatu yang elegan tentang pernikahan romantis bertemakan taman. Tema ini cocok buat pasangan yang menyukai alam bebas yang menyenangkan, intim dan kasual.

Alasan banyak orang yang menyukai tema ini adalah kesederhanaannya, karena tidak perlu menambahkan banyak dekorasi lagi. Hanya membutuhkan tempat luar ruangan yang indah dan cuaca yang cerah.

Tambahkan dekorasi dengan warna lembut, pencahayaan lembut dan banyak bunga. Dengan begitu, pernikahan kamu akan membentuk pernikahan yang romantis. Untuk menata meja, kamu bisa sertakan sesuatu yang sudah ada di sekitar kamu.

Classic Black and White

Ingin memiliki suasana yang anggun tapi simple? Kamu bisa memilih tema pernikahan classic black-white.
Classic Black and White/pinterest.com

Ingin memiliki suasana yang anggun tapi simple? Kamu bisa memilih tema pernikahan classic black-white. Hitam menambahkan drama yang tepat, sedangkan putih memiliki kesan yang bersih dan romantis. Pernikahan dengan tema ini menetapkan gaya yang serbaguna dan kesempurnaan.

Jika ingin menghasilkan tampilan ini, kamu bisa memberikan perpaduan elemen klasik dan sentuhan modern. Karena hitam sudah menjadi warna yang kuat, batasi pada bagian tertentu sebagai titik fokus. Bisa menggunakan lilin hitam, untuk memberikan kontras yang dipadukan dengan taplak meja berwarna hitam. Sementara, kamu juga bisa menambahkan dedaunan hijau untuk memberikan kontras yang bagus dan soft.

Rustic

Lampu tali, renda, mason jars, bal jerami dan semua kayu merupakan perlengkapan yang berkontribusi pada suasana sederhana dan nyaman dari tema ini.
Rustic/pinterest.com

Lampu tali, renda, mason jars, jerami dan semua kayu merupakan perlengkapan yang berkontribusi pada suasana sederhana dan nyaman dari tema ini.

Kalau kamu dan pasangan penggemar berat DIY, dekorasi pernikahan rustic akan sangat cocok untuk kalian. Tema pernikahan ini didominasi dengan dekorasi kayu-kayu karena memiliki banyak kegunaan yang bagus.

Pernikahan dengan tema ini juga sangat cocok jika memilih tempat-tempat yang lebih rustic, seperti gudang atau di luar ruangan yang apik dan intim. Kamu juga bisa menambahkan bunga gypsophilia untuk digabungkan diseluruh dekorasi kamu, bahkan untuk hiasan rambut pernikahan.

Tempatkan setangkai gypsophili dalam botol atau vas, sudah bisa menjadi dekorasi yang murah dan sederhana.

Tropical Wedding

Kamu bisa manfaatkan daun palem dan nuansa merah muda untuk memiliki tema tropical wedding.
Tropical Wedding/pinterest,com

Siapa bilang kamu membutuhkan laut dan pantai berpasir untuk melakukan pernikahan yang terinspirasi dari tropis? Kamu bisa manfaatkan daun palem dan nuansa merah muda untuk memiliki tema tropical wedding.

Jika kamu sudah memilih tempat, hias tempat itu dengan tanaman jeruk atau tumbuhan yang akan menghias tempat pernikahan dengan sempurna. Cahaya alami yang masuk ke ruangan melalui langit-langit jendela akan membuat kamu merasa seolah-olah berada di tempat yang jauh lebih cerah.

Untuk dekorasinya kamu bisa hiasi dengan balok kayu dan kursi menggunakan karangan bunga tropis, buat kartu nama dari daun palem. Pertahankan agar bagian tengah meja tetap sederhana dengan meletakkan telapak meja yang lebih besar dan vas kaca yang bening atau warna cerah.

Kamu juga bisa menyediakan makanan dan minuman yang khas dengan tropis, seperti koktail buah dan irisan semangka.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id