sign up SIGN UP

5 Tips Menggelar Pernikahan Aman dan Lancar di Masa PPKM, Jangan Ada yang Kelewat!

Raistamala Nediasani | Senin, 06 Sep 2021 23:00 WIB
5 Tips Menggelar Pernikahan Aman dan Lancar di Masa PPKM, Jangan Ada yang Kelewat!
caption

Menikah adalah salah satu hal baik yang seharusnya disegerakan untuk dilaksanakan. Namun, di masa pandemi ini tentu banyak sekali pasangan yang dibuat pusing karena rencana pernikahan yang telah mereka rancang terancam gagal terlaksana.

Apalagi saat ini pemerintah sedang menerapkan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dimana ada beberapa aturan yang menghambat terselenggaranya acara pernikahan. Bagi para calon pengantin, kalian bisa ikuti sederet tips berikut agar pernikahan kalian berjalan lancar, aman dan nyaman walau dalam masa PPKM.

1. Buatlah Rencana Intimate Wedding

intimate wedding untuk pernikahaan saat ppkm
Intimate Wedding /Foto: Unsplash/ Arshad Pooloo

Membuat intimate wedding adalah salah satu cara agar pernikahan kalian berjalan lancar, aman dan nyaman. Hal ini terkait pada aturan pemerintah tentang pembatasan jumlah undangan untuk acara resepsi pernikahan.

Buatlah acara dengan tamu yang dihadiri keluarga dan orang-orang terdekat saja. Batasi maksimal 50 orang yang masuk ke venue, selebihnya bisa menunggu dahulu di ruang tunggu, dengan demikian social distancing dapat diterapkan dengan baik.

2. Buat Paket Hampers

hampers sebagai upaya menaati aturan ppkm
wedding hampers /Foto: Unsplash/ Freestocks

Terkait dengan aturan tidak boleh makan di tempat untuk penyelenggaraan acara resepsi pernikahan, kalian bisa menyikapi dengan membuat bingkisan makanan dan souvenir yang bisa dibawa pulang oleh para tamu undangan. Saat ini sudah banyak sekali vendor catering yang menyediakan paket hampers untuk pernikahan.

3. Pilih Venue dengan Paket Lengkap

Outdoor wedding ceremony venue with arch and decorationPilih Venue dengan Paket Lengkap/ Foto: iStock

Pilihlah venue yang sudah mempunyai izin untuk menyelenggarakan pernikahan dengan protokol kesehatan yang lengkap. Tidak bisa dipungkiri, izin penyelenggaraan acara adalah hal dasar dalam merencanakan pernikahan di masa PPKM ini. Jika telah mengantongi izin dari pihak yang berwenang, maka acara kalian akan terjamin aman dan lancar.

4. Cari Paket Wedding Venue yang LengkapĀ 

pilih venue yang mempunyai izin dan protokol kesehatan
wedding venue/ Foto: Unsplash/ Shardayyy Photography

Untuk lebih memudahkan perencanaan pernikahan, carilah venue yang menyediakan paket lengkap namun tidak membatasi kebutuhan dan konsentrasi impian pernikahan yang kalian inginkan. Kalian pasti tidak ingin impian untuk pernikahan kalian menjadi terbatas kan Beauties?

5. Wedding Planner yang Siap Membantu

[FORUM] Perlukah memakai jasa wedding planner?Wedding Planner yang Siap Membantu/ Foto: detikcom

Hal yang satu ini juga pasti akan sangat membantu kalian Beauties. Wedding planner tentu mempunyai pengalaman yang lebih dalam urusan membuat acara pernikahan. Wedding planner akan membantu kalian dalam merancang dan merencanakan pernikahan.

Selain itu, wedding planner juga akan meluruskan kabar-kabar yang simpang siur di masyarakat terkait aturan pernikahan. Aturan-aturan yang simpang siur ini kadang membuat calon pengantin dan pihak keluarga menjadi bingung dan panik.

Beauties, itu dia tips pernikahan aman saat masa PPKM. Bagaimana, sudah siap menyambut hari bahagia?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id