sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Biar Gak Timbul Perselisihan, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah

Dyah Na | Jumat, 28 Aug 2020 13:00 WIB
Biar Gak Timbul Perselisihan, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah
caption
Jakarta -

Pernikahan merupakan hal yang sakral. Memulai hidup bersama dengan orang yang kamu cinta tentu menjadi dambaan. Tapi, setelah menikah ada banyak hal yang berubah. Agar hidup rumah tangga semakin harmonis, inilah hal-hal yang perlu dilakukan setelah menikah.


Tinggal Terpisah dari Keluarga

Couple5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah/Freepik.com

Banyak pasangan yang merasa sulit harus tinggal terpisah dengan keluarganya setelah menikah agar keluarga barunya bisa menjadi lebih mandiri. Kamu yang biasanya akan bertemu ayah, ibu, kakak atau adik dan keluarga lainnya setiap hari, kini harus membiasakan diri untuk hidup terpisah dari keluarga dan hanya tinggal bersama pasanganmu. Tapi, meninggalkan rumah dan tinggal terpisah dari keluarga sebaiknya dilakukan oleh pasangan yang baru menikah. Walaupun banyak juga yang lebih memilih untuk tinggal bersama orangtuanya sementara waktu. 


Adaptasi Kebiasaan Masing-Masing

Memutuskan untuk menikah dan hidup bersama dengan pasanganmu berarti kamu harus mulai adaptasi dengan kebiasaan pasanganmu. Mungkin kamu akan menemukan kebiasaan aneh atau menjengkelkan yang baru kamu ketahui setelah menikah, tapi kamu harus bisa beradaptasi. Agar tak jadi masalah, kamu dan pasanganmu perlu mencari jalan keluar dari kebiasaan-kebiasaan unik tersebut. 



Membagi Tanggung Jawab Pekerjaan Rumah

Mau Membersihkan Rumah Setelah Banjir? Perhatikan Hal Penting Ini Dulu!5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah/Freepik.com

Saat memutuskan untuk tinggal berdua setelah menikah, berarti kamu juga harus mulai membagi tanggung jawab pekerjaan rumah. Pekerjaan rumah akan menjadi ringan jika dikerjakan bersama-sama. Kamu bisa membagi pekerjaan rumah, misalnya kamu akan menyapu dan membereskan rumah, sedangkan pasanganmu akan bertanggung jawab akan kebersihan dan kerapian taman. Cara ini juga efektif membangun kerjasama tim lho, Ladies.


Merencanakan Keuangan

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Maka kamu dan pasanganmu harus mulai membuat rencana jangka panjang. Penghasilan yang didapat tiap bulannya harus mulai dirinci dan dialokasikan untuk banyak hal. Jangan lupa untuk tetap mengalokasikan uang untuk menabung dan menyimpan dana darurat ya, Ladies.


Pola Asuh Anak

Fokus ke anak dan suami5 Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah/Freepik.com

Setelah menikah dan dikaruniai anak, kamu dan pasanganmu harus mulai memikirkan pola asuh anak. Kamu dan pasanganmu perlu seragam dalam hal ini. Jika orangtua memiliki pandangan pola asuh yang berbeda, misalnya yang satu disiplin sedang yang satunya lagi lebih santai, maka anak bisa merasa bingung. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id