sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Fakta tentang Pengantin Baru yang Harus Kamu Tahu!

Rumaysha Milhania | Selasa, 01 Sep 2020 10:00 WIB
Fakta tentang Pengantin Baru yang Harus Kamu Tahu!
caption
Jakarta -

Bagi para pengantin baru, hari-hari dan minggu-minggu awal pernikahan akan membuat mereka seperti dunia hanya milik berdua. Namun, apa yang akan terjadi setelah bulan madu berakhir? Pasalnya, pernikahan setelah melewati masa bulan madu akan mulai dihadapkan dengan beragam permasalahan. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang dihadapi para pengantin baru di awal pernikahan. Yuk, simak!

Bagi para pengantin baru, hari-hari dan minggu-minggu awal pernikahan akan membuat mereka seperti dunia hanya milik berdua.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

1. Roller Coaster Emosi

Sama seperti perasaanmu yang naik-turun pada hari-hari dan minggu-minggu menjelang hari pernikahan, kemungkinan besar kamu akan mengalami berbagai macam emosi di minggu pertama pernikahan. Penyebabnya beragam, tapi yang pasti ini semua disebabkan oleh realitas yang berbeda dengan apa yang selama ini dibayangkan oleh para pasangan sebelum menikah.


2. Seks di Tahun Pertama akan Membuat Ketagihan

Seks akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi pasangan yang baru menikah. Keinginan untuk selalu dekat dan bersama membuat pasangan pengantin baru seperti sedang dipanaskan oleh api asmara yang tidak padam-padam. Menikmati hal ini tidak ada salahnya, tetapi pastikan untuk menjaganya agar tidak ada ketimpangan yang signifikan antara seks saat baru menikah dan setelah 5 tahun menikah.

3. Mulai Menyadari Realitas

Pernikahan memang tidak sesempurna yang dibayangkan. Pernikahan di tahun pertama akan menunjukkan bagaimana realitas kehidupan rumah tangga yang sesungguhnya. Apalagi saat tagihan mulai bermunculan di akhir bulan setelah bulan madu selesai. Diikuti dengan beragam konflik di kantor atau bahkan perselisihan keluarga yang masih berada dalam tahap adaptasi.

Bayanganmu tentang pernikahan yang indah dengan menjalani hidup bahagia selamanya akan sirna saat kamu menghadap pertengkaran untuk pertama kalinya.
Pengantin Baru/ Sumber: Freepik.com

4. Pertengkaran Pertama akan Sangat Berbekas

Bayanganmu tentang pernikahan yang indah dengan menjalani hidup bahagia selamanya akan sirna saat kamu menghadap pertengkaran untuk pertama kalinya. Ini mungkin akan sangat berbekas, tetapi percayalah bahwa pertengkaran pertama ini yang akan menjadikan kamu dan pasangan semakin dekat dan erat. Belajar untuk saling memahami dan mengerti memang harus dimulai dari konflik-konflik sederhana. Yang terpenting bukanlah apa konfliknya tetapi bagaimana kalian menghadapinya.

5. Penyesalan Menikah dan Keinginan Bercerai 

Pada awal pernikahan, masing-masing pasangan masih memiliki ego yang tinggi. Penyesalan sudah menikah dan berpikir untuk bercerai sangat umum muncul dibenak mereka baru saja menyadari beratnya konflik dalam rumah tangga. Namun, kewajaran ini tidak berarti kamu harus mengikutinya. Ingatlah bahwa ini hanyalah dorongan dari ego dan gengsi yang tinggi. Segera perbaiki komunikasi dan berusahalah untuk saling memahami dan mengerti.

Penyesalan sudah menikah dan berpikir untuk bercerai sangat umum muncul dibenak mereka baru saja menyadari beratnya konflik dalam rumah tangga.
Bulan Madu/ Sumber: Freepik.com

Itulah beberapa fakta menarik tentang kehidupan para pengantin baru. Kira-kira mana yang sudah kamu rasakan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id