sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Inilah 3 Manfaat Menikah Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Ade Irma Suryani | Senin, 05 Oct 2020 11:30 WIB
Inilah 3 Manfaat Menikah Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui
caption
Jakarta -

Bagi sebagian besar orang, pernikahan adalah sesuatu yang diidam-idamkan. Bisa menikah dan hidup bahagia bersama dengan orang yang dicintai adalah keinginan setiap pasangan kekasih. Namun tahu tidak, ternyata di samping itu menikah juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut informasinya di bawah ini.   

 

1. Tekanan Darah Lebih Stabil

Bagi orang yang telah menikah, tekanan darah lebih stabil.
Tekanan Darah Lebih Stabil/Freepik.com

Seseorang yang telah menikah dan memiliki kehidupan pernikahan bahagia, cenderung akan membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Karena setelah menikah, umumnya seseorang akan lebih mudah dalam mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Dimana ia akan memiliki teman hidup untuk saling berbagi cerita tentang suka dan duka. Tentunya hal ini akan membuat seseorang lebih mudah dalam menghadapi stres, sehingga jauh dari tekanan darah yang tinggi.


 

2. Terhindar dari Masalah Gangguan Mental

Menikah dapat membuat seseorang terhindar dari masalah gangguan mental.
Terhindar dari Masalah Gangguan Mental/Freepik.com 

Adanya pasangan hidup yang bisa menemani dalam suka dan duka bisa membuat kesehatan mental seseorang menjadi lebih terjaga. Karena itu, menikah bisa membantu seseorang untuk lebih terhindar dari masalah gangguan mental, seperti depresi, gangguan kecemasan, dan sederet penyakit mental lainnya. Menjalani pernikahan ideal dengan sering berpelukan dan mencurahkan kasih sayang, tentunya akan membuat seseorang lebih bahagia secara lahir dan batin. Maka manfaat seperti inilah yang dapat membuat seseorang lebih sehat mentalnya setelah menikah. 

 

3. Tidur Lebih Nyenyak

Menikah juga bisa membantu untuk tidur lebih nyenyak.
Tidur Lebih Nyenyak/Freepik.com

Salah satu manfaat dari menikah adalah dapat membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak. Tidur bersama pasangan tentunya akan membuat suasana hati lebih bahagia, sehingga bisa meningkatkan kualitas tidur. Apalagi aktivitas seks yang dilakukan sebelum tidur akan sangat bermanfaat dalam melepaskan hormon stres. Selain itu, melakukan hubungan intim secara teratur juga akan sangat bermanfaat dalam meredakan sakit kepala, menurunkan tekanan darah, dan memperbaiki detak jantung. 

Demikianlah, manfaat menikah bagi kesehatan. Meskipun begitu, bagi kamu yang masih berstatus lajang dan belum bertemu jodoh tidak perlu panik serta khawatir. Tetaplah berpikir positif bahwa jodoh akan datang di saat yang tepat. Di samping itu, tetaplah menjalani gaya hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan sehat secara teratur, istirahat yang cukup, dan olahraga secara rutin.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id