sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Single di Usia 30? Ini 5 Hikmah yang Harus Kamu Pahami

Izzul Millati Umami | Senin, 28 Sep 2020 10:00 WIB
Single di Usia 30? Ini 5 Hikmah yang Harus Kamu Pahami
caption
Jakarta -

Usia 30 tahun bagi sebagian banyak orang dianggap tidak muda lagi. Beberapa orang menganggap bahwa melajang di usia 30 tahun merasa terasingkan dan seringkali dipojokkan karena status lajang ini. Padahal setiap orang punya takdir yang berbeda-beda. Bagi kamu yang berusia 30 tahun dan masih single, berikut adalah beberapa hikmah yang harus kamu pahami.

Kesempatan untuk Fokus Berkarier dan Mengejar Mimpi

Mengejar mimpi
Mengejar mimpi/sumber:pixabay.com

Ketika sudah menikah dan mempunyai anak, sudah pasti waktumu akan banyak tersita untuk keluarga kecilmu. Kesempatan berkarier dan mengejar mimpi pun terkadang tertunda karena harus mengorbankan waktumu untuk mengurusi orang terkasih. Bagi kamu yang masih single, hikmah yang bisa kamu ambil adalah kamu masih mempunyai kesempatan untuk fokus berkarier dan mengejar mimpimu yang belum terwujud.


Menjadi Pribadi yang Bijaksana

Pribadi bijaksana
Pribadi bijaksana/sumber:pixabay.com

Semakin bertambahnya usia, maka biasanya seseorang menjadi semakin bijaksana. Di usia 30 tahun artinya kamu sudah melewati banyak pengalaman dalam hidup. Kamu sudah tidak terlalu berdrama dan tidak terlalu banyak memikirkan omongan miring dari orang lain. Kamu menyadari bahwa segala sesuatu dalam kehidupanmu kamu sendiri yang harus putuskan. Di usia 30 tahun ini biasanya emosimu juga sudah matang. Ini adalah hikmah yang patut kamu syukuri.

Lebih Matang Menentukan Kriteria 

Matang menentukan kriteria
Matang menentukan kriteria/sumber:pixabay.com

Mungkin banyak orang yang menganggap kamu terlalu pemilih. Padahal di usia 30 tahun kamu biasanya lebih mempunyai pandangan yang matang dalam menentukan kriteria karena kamu sudah banyak belajar dari sebelum-sebelumnya saat kamu masih berusia 20 tahunan. Kalau dulu ketika masih berusia 20 tahunan kamu masih mengukur pria dari rupa dan kekayaan, ketika sudah dewasa biasanya kamu akan lebih menghargai kepribadian seseorang.

Bebas Travelling Sendirian

Traveling sendirian
Traveling sendirian/sumber:pixabay.com

Travelling sendirian menjadi impian banyak orang saat masih muda. Kamu yang ketika berusia 20 tahunan dulu belum sempat solo travelling, kini saatnya bagi kamu untuk bebas travelling sendirian, karena belum tentu nanti ketika sudah berumahtangga kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan ini.

Well, tetap bersyukur dan semangat. Single is not the end of life. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id