sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pasangan Kaku Kayak Kanebo Kering, Ini Tips Jitu untuk Menghadapinya

Dian Aprilia | Minggu, 10 Jan 2021 12:00 WIB
Pasangan Kaku Kayak Kanebo Kering, Ini Tips Jitu untuk Menghadapinya
caption
Jakarta -

Sering gak sih merasa kalau pasangan itu kaku banget, jarang bilang cinta, jarang meluk istri, dan sering bersikap dingin? Akibatnya, wanita sering bertanya-tanya dalam hati tentang perasaan suami ke dirinya, ‘apakah suami masih cinta atau tidak?’, ‘apakah suami punya selingkuhan’ dan berbagai pikiran negatif lainnya.

Pikiran-pikiran negatif ini kalau dipelihara terus menerus tentu akan membuat wanita rentan stres dan juga tidak bergairah lagi dalam menjalin hubungan. Padahal, belum tentu pikiran-pikiran tersebut benar adanya.

Berikut beautynesia.id telah merangkum tips jitu hadapi suami yang kaku:

Setiap orang punya bahasa kasih yang berbeda

Berpelukan
Peluk/pexels.com

Ingat bahwa setiap orang memiliki bahasa kasih yang berbeda untuk orang yang tersayang. Berdasarkan teori dari Dr Gary Chapman mengungkapkan ada lima bahasa kasih, diantaranya adalah waktu yang berkualitas, pujian, pelayanan, hadiah dan sentuhan.

Ada kalanya suami jarang memeluk atau mencium istri bukan karena tidak sayang, melainkan ia memiliki bahasa kasih yang berbeda. Mungkin baginya, memberikan nafkah yang cukup, membelikan hadiah pada istri adalah wujud cintanya yang besar pada pasangan.

Sampaikan uneg-uneg ke pasangan

Diskusi
Diskusi/pexels.com

Karena bahasa kasih yang berbeda, maka penting bagi kamu untuk mengungkapkan ke pasangan mengenai bahasa kasih yang kamu inginkan. Selain itu, tanyakan juga pada pasangan, bahasa kasih apa yang dia inginkan.

Dari sikap saling terbuka ini, kamu bisa belajar untuk saling memahami. Bukankah pernikahan itu adalah pembelajaran sepanjang hidup untuk saling mengasihi dan mendukung? Setelah itu, buat komitmen dengan pasangan untuk saling memenuhi harapan masing-masing.

Beri contoh bahasa kasih yang diinginkan

Kiss
Kiss/pexels.com

Setelah itu, coba beri contoh bahasa kasih yang diinginkan. Misalnya kamu ingin setiap suami berangkat dan pulang usai kerja, suami akan memeluk dan mencium kening. Contohkan cara memeluk dan mencium kening yang kamu inginkan kepada suami.

Kamu juga bisa mengingatkannya setiap pagi atau malam saat suami pergi dan pulang usai kerja. Jangan bosan untuk terus mengingatkan dan membantu suami, agar hubunganmu tetap harmonis dan hangat.

Ubah mindset

Ubah mindset
Ubah mindset/pexels.com

Bagaimana jika sudah melakukan semuanya, tapi sikap suami sulit berubah, atau tidak menunjukan perubahan signifikan? Apa yang harus dilakukan?

Nah, Daripada banyak menuntut ini dan itu yang ujungnya malah bikin kamu kesal sendiri, lebih baik coba untuk memberi dan berbagi. Pahami bahwa tidak semua hal yang kamu tuntut bisa kamu terima, dan tidak semua hal yang kamu tuntut bisa dilakukan oleh suami.

Ada kalanya suami tidak mampu bersikap hangat karena memang sejak anak-anak dia tidak pernah merasakan hal itu. Misalnya dia lahir di keluarga yang juga bersikap dingin atau mengalami broken home. Tentu tak mudah baginya untuk langsung bersikap hangat dan romantis saat memiliki istri, karena tidak biasa atau menganggap hal itu bukan hal penting dan mendasar.

Jangan terus menuntut

Kurangi menuntut
Kurangi menuntut/pexels.com

Jika memang sudah mentok dan sulit diubah, maka lebih baik kurangi menuntut. Daripada memaksa suami untuk ini dan itu, yang malah bikin suami melakukannya secara terpaksa dan tidak tulus, lebih baik kamu mencoba untuk memahami dan menerimanya.

Menerima apa yang menjadi kekurangan dan kelebihannya. Memahami lebih dalam tentang kondisi perasaan dan juga kapasitasnya. Pasti hubungan rumah tangga akan jadi lebih damai dan tenteram.

Itulah 5 tips menghadapi suami yang kaku kayak kanebo kering, selamat mencoba ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id