sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Semakin Cantik di Hari Pernikahan, Deretan Wedding Dress Ini Bisa Jadi Pilihanmu!

Fahira mahza | Rabu, 18 Nov 2020 13:30 WIB
Semakin Cantik di Hari Pernikahan, Deretan Wedding Dress Ini Bisa Jadi Pilihanmu!
foto: pinterest.com
Jakarta -

Salah satu hari yang spesial dalam hidup yaitu hari pernikahan dengan pasanganmu. Di hari yang spesial ini tentunya para wanita ingin tampil cantik dan berbeda dari biasanya. Mulai dari riasan hingga pakaian yang dikenakan disesuaikan dengan konsep yang telah dipersiapkan.

Saat hari pernikahan tiba berbagai pakaian seperti gaun ataupun kebaya dipilih untuk melengkapi penampilan. Kini begitu banyak pilihan gaun pernikahan yang dapat kamu pilih untuk membuat penampilanmu berkesan di hari yang tak terlupakan!

1. Long Sleeve Wedding Dress

long sleeve wedding dress
foto: pinterest.com

Sesuai namanya, gaun wedding yang satu ini berpotongan lengan panjang yang akan menimbulkan kesan menawan dan sederhana namun keanggunan akan terpancar. Pilihlah gaun dengan bahan silk atau satin yang lembut agar kesan tersebut lebih menonjol.

Walaupun sederhana tanpa banyak aksen, namun akan tetap terlihat elegan dan mewah karena kain berbahan silk atau satin memiliki finishing yang mengkilat sehingga terlihat seperti bercahaya.

2. Mermaid Wedding Dress

mermaid wedding dress
foto: pinterest.com

Jika kamu ingin terlihat lebih ramping dan sensual, kamu dapat menjadikan mermaid wedding dress sebagai gaun di acara pernikahanmu. Gaun jenis ini akan membuat lekukan tubuhmu lebih nyata sehingga akan timbul kesan seksi yang elegan.

Kamu dapat memilih gaun berlengan ataupun tanpa lengan dengan lapisan tile ataupun payet di sekitar dada untuk menonjolkan kecantikanmu.

3. Bohemian Wedding Dress

Bohemian Wedding Dress
foto: pinterest.com

Bohemian style ternyata juga dapat diterapkan untuk gaun pernikahan. Identik dengan kesan romantis yang dan chic gaun ini bisa kamu jadikan pilihan. Gaun ini memiliki corak ataupun potongan unik yang sederhana yang dapat digunakan pada berbagai tema pernikahan.

Renda bergaya boho di sekitar pinggang atau dada akan menambah kesan unik yang akan membuat kamu jadi pusat perhatian.

4. Sleeveless Long Wedding Dress

Sleeveless Long Wedding Dress
foto: Pinterest.com

Gaun pernikahan yang satu ini akan menonjolkan bagian bahumu yang indah dengan kesan anggun yang kuat. Tambahan lace di bagian dada akan membuat garis leher dan bahumu semakin menarik dan cantik. Pilihan gaun jenis ini akan menjadi sangat istimewa dengan dilengkapi bahan tile berwarna putih cerah maupun broken white.

5. Short Wedding Dress

Short Wedding Dress
foto: pinterest.com

Kebanyakan gaun pengantin memang berpotongan panjang dan menutupi kaki, namun bukan berarti gaun berpotongan pendek tidak menarik digunakan. Gaun yang berpotongan pendek akan membuat tampilan kamu imut dengan dimensi kaki yang lebih jenjang.

Selain itu gaun ini akan terlihat lebih chic dan ceria jika kamu menggunakan kombinasi heels yang manis. Pilihlah bagian lengan yang sesuai dengan tubuhmu agar kamu tetap tampak menawan.

6. Chiffon Wedding Dress

chiffon wedding dress
foto: pinterest.com

Gaun berbahan chiffon ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampak mungil dan manis. Biasanya bahan chiffon akan membentuk bagian rok lebih flowy dan kalem. Efek kainnya yang jatuh menimbulkan kesan sederhana yang elegant dan bijaksana. Sangat cocok untuk konsep pernikahan yang sederhana namun memorable.

Nah, itulah berbagai jenis gaun pernikahan yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk hari spesialmu agar berkesan dan tak terlupakan!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id