sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Umum Terjadi, Begini 4 Cara Redakan Stres Sebelum Menikah

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 24 Aug 2020 13:00 WIB
Umum Terjadi, Begini 4 Cara Redakan Stres Sebelum Menikah
caption
Jakarta -

Detik-detik menjelang hari pernikahan tentunya sangat mendebarkan, bukan? Enggak jarang calon pengantin merasa cemas dan khawatir menjelang hari pernikahannya. Sebab sebelum hari bahagia itu datang, calon pengantin pasti disibukkan dengan persiapan pernikahan itu sendiri. Nah, jika kamu sedang mengalami stres sebelum jelang pernikahan, Beautynesia.id punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Karena kalau rasa stres itu dibiarkan, bisa berdampak buruk untukmu lho. Yuk simak beberapa tipsnya berikut ini!

Luangkan Waktu Untuk Bermeditasi

Luangkanlah waktu sejenak untuk melakukan ini agar pikiran positifmu kembali muncul.
Meditasi/freepik.com

Meskipun banyak hal yang harus diurus, meditasi dapat membantu menjernihkan pikiranmu serta mengelola rasa cemas yang kamu alami. Luangkanlah waktu sejenak untuk melakukan ini agar pikiran positifmu kembali muncul. Ketika bangun tidur, coba cari tempat yang tenang. Kemduian duduk dengan punggung yang tegak lurus, pejamkan mata, lalu konsentrasi pada pernapasanmu. Dengan begini, pikiranmu pun akan kembali jernih dan tenang.


Konsumsi Makanan Sehat

makanan ini dapat membantu mengurangi rasa stres dan menjaga pikiran agar tetap positif.
Makanan Bergizi/freepik.com

Biasanya saat menjelang pernikahan, calon pengantin cukup sulit untuk mengatur pola makannya. Ada yang justru makan terlalu banyak karena merasa stres, atau justru makan terlalu sedikit karena kehilangan nafsu makan. Padahal, menjaga pola makan juga penting lho, Ladies. Jadi usahakanlah untuk tetap mengendalikan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Terutama jika kamu sedang stres, sebaiknya makanlah makanan yang bergizi dan sehat. Sebab, makanan ini dapat membantu mengurangi rasa stres dan menjaga pikiran agar tetap positif.

Jalani Kegiatan dengan Normal

Stres jelang pernikahan juga bisa diatasi dengan tetap menjalani rutinitas dengan normal. Misalnya saja seperti jogging, bersepeda, atau kegiatan-kegiatan positif lainnya.
Jogging/freepik.com

Stres jelang pernikahan juga bisa diatasi dengan tetap menjalani rutinitas dengan normal. Misalnya saja seperti jogging, bersepeda, atau kegiatan-kegiatan positif lainnya. Jadi, kamu enggak harus menyita semua waktumu untuk mengurus pernikahan. Kalau kamu hanya mengurus pernikahan sepanjang hari, tentu hal ini bisa menjadi pemicu timbulnya stres.

Fokus Pada Tujuan Pernikahan

kamu enggak perlu mendengar semua omongan dan pendapat orang lain. Apalagi jika pendapat tersebut enggak membangun dan akhirnya hanya membuat kamu terbebani sendiri.
Pernikahan/freepik.com

Kabar pernikahan tentunya menjadi sesuatu yang menggembirakan. Tapi terkadang, berbagai macam omongan orang sekitar tentang aturan dan pendapat justru bikin calon pengantin merasa stres. Oleh karena itu, kamu enggak perlu mendengar semua omongan dan pendapat orang lain. Apalagi jika pendapat tersebut enggak membangun dan akhirnya hanya membuat kamu terbebani sendiri. Fokuslah pada diri dan tujuan pernikahanmu seutuhnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id