sign up SIGN UP

LIFE

Belajar Mencintai Diri Sendiri Bedasarkan Empat Elemen Zodiak

Sheila Fathin | Sabtu, 20 Feb 2021 12:15 WIB
Belajar Mencintai Diri Sendiri Bedasarkan Empat Elemen Zodiak
caption

Jika kita melihat dari sudut pandang lain, sebenarnya, kita memiliki tubuh yang bagus dan mengesankan. Kita memiliki keistimewaan masing-masing yang berbeda dari yang lain. Hanya saja kita sering termakan oleh stereotype tentang beauty standard yang ada di masyarakat, sehingga membuat kita melihat tubuh yang kita miliki tidak lebih baik dari milik orang lain. Sungguh ironi, bukan?

Tubuh ini adalah bagian dari diri kita, tapi diri kita malah menyakitinya  terus-menerus tanpa ada jeda untuk beristirahat.  

Meski benar adanya bahwa mencintai diri sendiri itu butuh usaha lebih dan tidak mudah  utuk setiap orang. Tapi kita bisa berusaha pelan-pelan untuk merubah kebiasaan kita. Mungkin  dengan sesuatu hal yang dapat menunjang rasa percaya diri kita, seperti: mengikuti kelas  kebugaran, membaca buku, ikut kelas kecantikan, dan lain sebagainya hanya untuk membuat  dirimu merasa nyaman dan bisa menerima diri sendiri. 

Selain itu, tanpa kita sadari peran Zodiak bisa menjadi tempat kita untuk merefleksikan  personaliti, karakter, emosi dan pemahaman akan diri kita untuk menjadi lebih baik. Zodiak dalam  astronomi dibagi menjadi empat element yaitu: air, api, tanah (bumi), dan udara.

Elemen-elemen itu dikelompokan dengan zodiak-zodiak yang biasanya memiliki sifat dan karakter yang sama.  Nah, maka dari itu akan lebih baik jika kamu simak baik-baik penjelasan setelah ini bedasarkan kelompok elemen Zodiak agar kamu dapat berlatih untuk mencintai dirimu sendiri. Yuk, kita simak! 

Zodiak Api: Aries, Leo, Sagitarius 

Best friends
Girls/unsplash.com

Zodiak api pada umumnya memiliki karakteristik seperti passion yang kuat, tidak sabaran,  memiliki hati dan sifat yang hangat, bebas, idealis dan kreatif. Kamu memiliki  keunggulan di rasa empati terhadap orang lain.  

Nah, zodiak api ini sendiri adalah kategori yang talk less do more dan cenderung  kompetitif. Karena sifatnya yang kompetitif sehingga membuat ketiga Zodiak ini sering mengalami insecure, dan anxiety akibat seringnya membanding-bandingkan diri mereka dengan  orang lain. Jadi, untuk kamu si pemiliki Zodiak berelemen api, berusaha untuk mengurangi  kebiasaan membandingkan diri kamu dengan orang lain. 

Zodiak Air: Cancer, Scorpio, Pisces 

Self Care
Self Care/unsplash.com

Zodiak dengan elemen air terkenal dengan perasaan sentimentalnya. Emosi mereka sering  menariknya ke dalam hal-hal negative. Mereka sering berandai-andai tentang kejadian yang belum  terjadi atau bahkan sudah terjadi. Berfikir bagaimana seandainya bisa seperti ini atau jika bisa  seperti itu.

Hal-hal seperti itu membuat mereka secara tidak langsung berfikir jelek mengenai diri  mereka sendiri dan berakhir menyakiti diri sendiri.  

Hal yang bisa kamu lakukan bagi si pemilik Zodiak air adalah pikirkanlah hal-hal yang  menyenangkan atau jika tidak bisa berendamlah. Lakukan self-reward agar kamu bisa menyadari  bahwa kamu itu worth it.

Zodiak Tanah (Bumi): Taurus, Virgo, Capricon 

gardening
unsplash.com

Zodiak dengan elemen tanah ini memiliki sifat yang paling realistis dan down to earth. Mereka adalah zodiac yang tidak gegabah dan buru-buru dalam bertindak. Sehingga ketika mereka  dalam mode emosi yang kurang stabil, mereka memiliki cara untuk menikmati diri mereka  sendiri,yaitu dengan cara melakukan hal-hal positif untuk menunjukkan bahwa mereka peduli  dengan diri mereka sendiri.

Zodiak Udara: Gemini, Libra, Aquarius 

Meditasion
Self Care/unsplash.com

Zodiak berelemen udara adalah zodiac pemikir, friendly, cerdas, dan analitis. Kekurangan  mereka adalah mereka sering kali overthinking. Dimana hal itu membuat mereka menyalahkan diri mereka sendiri dan takut untuk mengambil keputusan akibat terlalu memikirkan hal yang  belum tentu terjadi. Hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangun rasa cinta mereka terhadap  diri sendiri adalah bisa dengan cara melakukan yoga, meditasi, atau membaca buku untuk mengalihkan pikiran. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id