sign up SIGN UP

Deretan Zodiak Ini Punya Rasa Empati Tinggi, Lho! Mungkinkah Kamu Salah Satunya?

Diyah Wulandini | Minggu, 18 Jul 2021 14:00 WIB
Deretan Zodiak Ini Punya Rasa Empati Tinggi, Lho! Mungkinkah Kamu Salah Satunya?

Rasa empati merupakan bentuk kasih sayang yang timbul dari hati seseorang, dengan menempatkan dirinya pada posisi tersebut. Berbeda dengan simpati yang menunjukkan belas kasihan atas apa yang diterima orang lain.

Sifat alami ini juga bisa diwarisi oleh pemilik zodiak tertentu. Lahir dengan empati tinggi, menggerakkan hati murni mereka untuk tidak pernah ragu menempatkan dirinya pada posisi orang lain, begitu juga dengan aksi nyata yang membantu.

Kenalan dengan zodiak dengan empati tinggi ini, yuk! Orang-orang berhati murni seperti ini perlu ada di hidupmu. Atau bisa jadi kamu salah satunya, Beauties!

Aquarius

Sifat emosional zodiak Aquarius terlihat jelas ketika perasaan gelisahnya, tak pernah berhenti saat melihat suatu keadaan buruk menimpa orang lain. Hatinya yang ingin bergerak membantu, memunculkan sisi terbaik dari dirinya.

Zodiak dengan empati tinggi ini memiliki rasa ragu untuk meninggalkan orang yang sedang dalam keadaan terpuruk. Mengusahakan dirinya selalu ada termasuk salah satu treatment dari rasa empati ini.

Pisces

Rasa empati yang dimiliki zodiak Pisces ini tidak main-main, Beauties. Berkat kemurnian hatinya Ia dapat merasakan seperti apa menjadi orang lain. Seperti yang diungkapkan oleh dr. Melita Giummarra, ahli psikologis dari Monash University, pemilik rasa empati mampu merasakan sakit pada bagian tubuh yang sama dengan cedera yang dialami orang lain

Meski kadang terlihat kurang peduli di luar, rasa empati yang dimiliki tidak pernah membuatnya ragu ikut membantu orang lain. Tidak jarang mereka menunjukkan sisi emosionalnya melalui sifatnya yang kerap dianggap cengeng.

Zodiak yang cinta damaiZodiak yang punya rasa empati tinggi. / Foto: freepik.com

Taurus

Memiliki teman berzodiak Taurus bisa jadi anugerah tersendiri untuk kamu. Pasalnya mereka tidak pernah ragu mengerahkan energinya membantu orang yang sedang dilanda kesulitan. Baginya, menunjukkan belas kasihan tanpa menyalurkan bantuan akan selalu terasa kurang.

Bagaimana mereka menghargai orang lain tergambar dari rasa kasih sayang yang terpendam dalam dirinya. Seperti yang dikutip dari detikHealth, menurut dr Eka Viora, SpKJ, Ketua Persatuan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, empati bisa dilakukan melalui dukungan, asal tidak melibatkan pemaksaan yang justru membuat kurang nyaman.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id