sign up SIGN UP

Selalu Berujung Debat, Hati-hati Ngobrol sama 4 Zodiak Ini!

Febriyani Rahmania | Jumat, 08 Oct 2021 19:00 WIB
Selalu Berujung Debat, Hati-hati Ngobrol sama 4 Zodiak Ini!
caption
Jakarta -

Mengobrol merupakan salah satu cara manusia bersosialisasi dan beradaptasi. Aktivitas tersebut juga bisa menjadi proses bertukar pikiran terhadap orang lain untuk mendapatkan sudut pandang baru dalam hidup. Namun, bagi beberapa orang, mengobrol justru menjadi ajang debat.

Mereka menjadikan perbincangan sebagai aktivitas mempertahankan pendapat dan menolak pendapat lawan bicara karena merasa paling benar. Tak jarang, hal ini justru membuat keadaan menjadi tidak nyaman bahkan membuat lawan bicara sakit hati dibuatnya dan menjauh.

Kualitas seperti ini biasanya besar didukung oleh keras kepala dan jiwa kompetitif yang dipengaruhi oleh zodiak. Seperti empat zodiak yang dihimpun dari Bustle berikut ini, misalnya. Soal berargumen, mereka akan meladeninya hingga salah satu ada yang kalah. Wow! Siapa sajakah mereka?

Aries

Aries adalah zodiak dengan jiwa kompetitif yang membuncah. Mereka sangat membenci kekalahan dalam hidupnya. Pencapaian seseorang memecut mereka untuk bisa lebih dari yang sudah ada. Tak jarang mereka akan melakukan apa pun untuk menang.

Jangan dulu memberi saran pada temanmu yang curhat, sebelum ia meminta.Aries. (Foto: unsplash.com/Liza Summer)/ Foto: Ade Irma Suryani


"Aries adalah pejuang dan siap untuk setiap dan semua pertempuran," kata astrologer Elisa Robyn, PhD kepada Bustle. "Mereka selalu bersenjata lengkap dan siap menyerang untuk menang," imbuhnya.

Zodiak berelemen api ini memang sangat bersemangat, baik dalam kata-kata maupun perbuatan. Bahkan jika mereka salah, mereka nggak segan mengatakan apa pun yang membuat mereka bisa menang pada akhirnya. Hati-hati ya, Beauties.

Scorpio

Pilihan karir untuk zodiak scorpioScorpio. (Foto: unsplash.com/Christina)/ Foto: Aqida Widya

Scorpio dikenal karena intensitasnya. Mereka begitu ambisius dan bertekad kuat untuk mencapai tujuan. Menurut Robyn, ketika mereka terlibat dalam argumen, mereka bisa mendadak kuat dan memandang rendah lawannya.

Bahkan, ketika mereka nggak punya argumen yang kuat, mereka tetap optimis untuk mengatakannya dengan lantang. Sebelum kamu berdebat dengan Scorpio, pastikan kamu adalah lawan yang sepadan dengan mereka. 

Leo

Leo adalah zodiak yang percaya diri. Mereka akan menggunakan kepercayaan dirinya itu pada perdebatan. Ditambah lagi, mereka selalu mendasari argumen dengan fakta. "Leo adalah Singa, ratu dari semua, dan dia sadar akan hal itu," kata Robyn.

Ciptakan obrolan atau komunikasi yang hangat dengan pasanganmu agar dirinya merasa dipahami olehmu.Leo. (Foto:Freepik.com/Senivpetro)/ Foto: Novianty Aulia

Lebih lanjut, menurut Robyn, seorang Leo akan berdebat dengan data yang detail, penelitian, dan informasi terbaru. Dengan demikian, mereka merasa kuat dan berada di atas angin.

Libra

Di urutan terakhir ada Libra, zodiak yang diwakili oleh timbangan. Meskipun Libra dikenal ragu-ragu karena terlalu banyak menimbang pro dan kontra dari suatu masalah, tapi Libra cenderung memenangkan argumen setiap saat karena mereka adalah negosiator yang ulung.

Memberi ruang kepada pasangan ketika pacaran, akan membantu jika itu menjadi sangat terstruktur, kamu bisa mendiskusikan kapan akan bertemu, kapan akan menjawab telepon dan lain-lain.Libra. (Foto: freepik.com)/ Foto: Intan Dwi

Mereka cukup pintar untuk membuat pendapat lawannya tampak berharga, tapi mereka juga akan memutarbalikkan pendapat itu dengan strategi yang telah mereka susun. Mereka suka akting seperti pengacara yang memenangkan orang dengan menggunakan kata-kata. Ditambah, mereka cukup tenang dan rasional, sehingga sulit untuk orang lain nggak setuju dengan mereka.

So, apakah kamu sudah siap mengakhiri obrolan dengan perdebatan bersama empat zodiak di atas? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id