sign up SIGN UP

Zodiak Hari Ini: Mengenal Uranus Retrograde yang Berlangsung Hingga Januari 2022

Febriyani Rahmania | Kamis, 09 Sep 2021 06:00 WIB
Zodiak Hari Ini: Mengenal Uranus Retrograde yang Berlangsung Hingga Januari 2022
caption
Jakarta -

Kita semu tahu kalau zodiak memiliki peranan besar soal karakter dan kepribadian seseorang. Namun, di balik itu semua, tahukah kamu kalau ada pergerakan planet yang mempengaruhinya? Ya, planet retrograde, begitu fenomena itu disebut.

Di Agustus 2021 ini, tepatnya 15 Agustus, giliran planet Uranus yang mengalami retrograde alias kemunduran. Dalam ilmu sains, kemunduran planet ini hanya sebuah fenomena biasa. Namun, tidak bagi dunia perzodiakan.

Uranus, yang dikenal sebagai planet rebel, bergerak perlahan. Dikutip dari Refinery29, pada tanggal 15 Agustus, Uranus mengalami kemunduran di zodiak Taurus. Fenomena ini akan terus berjalan mundur hingga 14 Januari 2021. Dan selama waktu ini, kita dapat menemukan hal yang tidak terduga.

Apa Kesamaan Planet Uranus dan Telur Busuk?Apa Kesamaan Planet Uranus dan Telur Busuk?/ Foto: DW (Soft News)

"Uranus adalah planet yang membangkitkan rasa gembira, dan ketika mengalami kemunduran, itu artinya akan ada inovasi, perubahan tak terduga, dan pembebasan pada tingkat kolektif," kata Lisa Stardust, astrologer, kepada Refinery29.

"Cukup menarik, Uranus adalah salah satu dari dua planet yang benar-benar bergerak dalam rotasi berlawanan dari Bumi. Ketika mundur, ia benar-benar bergerak mundur secara perlahan, yang memungkinkan kita untuk melihat pergeseran universal yang perlu dilakukan," imbuh Lisa.

Uranus Retrograde dan Pemberontakan pada Pemerintah

Uranus dikenal sebagai pembangkit yang hebat. Di mana itu menggambarkan sesuatu tentang bagaimana kamu melawan otoritas atau norma budaya saat ini. "Saat Uranus memulai retrograde, kita akan melihat lebih banyak protes dan pemberontakan terhadap pemerintah," Lisa Stardust memprediksi.

Ilustrasi kerusuhanIlustrasi kerusuhan/ Foto: iStock

Ia menambahkan bahwa Taurus sebagai zodiak yang mewakili harta benda atau hal-hal bersifat material. Sehingga bisa jadi fenomena kemunduran planet Uranus dalam zodiak ini bisa menjadi pertanda kehilangan harta benda yang tiba-tiba atau tidak terduga.

Kacaunya, hal itu bisa memicu lebih banyak kerusuhan. "Semua kerusuhan ini akan menyebabkan orang memberontak terhadap sistem pemerintahan pada umumnya," ujar Lisa pada Refinery29.

pemuda melempar Batu pada musuhnyaIlustrasi kerusuhan. / Foto: Edi Wahyono

Leslie Hale, seorang Psychic Astrologer, mengatakan bahwa kemunduran Uranus dapat menjadi periode yang signifikan untuk mencari inovasi dan perubahan dalam dalam diri, pemikiran batin, dan cara mendekati sesuatu.

Uranus Retrograde di bulan Oktober

Pada bulan Oktober, kemunduran Matahari dan Merkurius akan menemukan jalan masing-masing ke Scorpio. Keduanya membentuk perlawanan terhadap kemunduran Uranus, kata Narayana Montúfar, astrologer senior untuk Astrology.com.

Kita akan benar-benar mulai merasakan efek kemunduran Uranus menjelang akhir tahun 2021. "Saturnus dan Jupiter memasuki Aquarius dan bersiap untuk membentuk bujur sangkar ke Uranus saat masih mundur," kata Montúfar.

Curhat kepada teman yang mengerti dirimuCurhat kepada teman yang mengerti dirimu. (Pexels.com/Shurkin Son)

"Karena Jupiter dan Saturnus adalah planet yang memiliki pengaruh pada norma sosial, perubahan luar biasa yang dibawa oleh Uranus retrograde ini akan menentukan tema keadilan sosial dan dekonstruksi lembaga pemerintah sepanjang tahun 2021."

Kesimpulan dari Uranus retrograde adalah hal ini nggak selalu memberi kemudahan buat kita, tetapi Montúfar mengatakan pada akhirnya fenomena ini akan membantu kita membangun fondasi yang lebih baik dan lebih adil untuk diri kita sendiri dan sekitar kita. Selama kita fokus pada tujuan, kita akan baik-baik saja. Semangat, Beauties!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id