sign up SIGN UP

Zodiak Hari ini: Putus Rantai Generasi Sandwich dengan Jago Atur Uang Seperti Mereka

Febriyani Rahmania | Rabu, 08 Sep 2021 06:00 WIB
Zodiak Hari ini: Putus Rantai Generasi Sandwich dengan Jago Atur Uang Seperti Mereka
caption
Jakarta -

Dewasa kini, isu generasi sandwich santer dibicarakan di kalangan masyarakat. Dikutip dari Huffpost oleh Detik Finance, istilah Generasi Sandwich diciptakan oleh salah seorang pekerja sosial bernama Dorothy Miller pada 1981.

Saat itu dia menyebut 'Sandwich Generation' untuk perempuan berusia 30-40 tahun yang terhimpit beban untuk membiayai anak dan orang tua yang sudah lanjut usia. Kondisinya diasosiasikan seperti sandwich karena terhimpit di sana sini, layaknya sandwich di mana sepotong daging terhimpit dua helai roti.

Bagi orang dengan finansial stabil mungkin membiayai keluarga dan orangtua bukan sebuah masalah. Sebaliknya, bagi orang dengan finansial terbatas, hal ini akan menjadi tekanan tersendiri. Sebenarnya, banyak cara untuk memutus rantai generasi ini. Salah satunya adalah dengan belajar finansial ke ahlinya.

Namun, belajar saja rupanya tidak cukup, sebab perlu tekad dari dalam diri untuk mengatur uang. Jika dilihat dari sisi zodiak, ada, lho, zodiak-zodiak yang pandai mengelola keuangan. Dengan demikian, mereka bisa memutus rantai generasi sandwich. Setidaknya di lingkup keluarganya sendiri.

Siapa sajakah mereka? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Scorpio

Tips mengatur keuangan / foto : pexels.com/KarolinaGrabowskaTips mengatur keuangan / foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Scorpio memiliki insting yang baik. Orang-orang dari zodiak ini memiliki karakter yang kompetitif. Hal ini cenderung memotivasi mereka untuk memiliki penghasilan yang baik untuk menghidupi diri mereka sendiri. Mereka cerdas dalam mengelola uang sehingga membantu mereka menjadi mandiri.

Hebatnya, mereka memiliki tekad untuk tidak ingin harus bergantung pada orang lain, terutama secara finansial. Oleh karena itu, jangan heran kalau mereka hanya belanja barang-barang yang hanya ada di daftar kebutuhan.

Virgo

Tidak mencatat keuangan bisa menjadi salah satu kesalahan dalam mengatur uang gaji.Tidak mencatat keuangan bisa menjadi salah satu kesalahan dalam mengatur uang gaji./ Foto: Anindya Milagsita

Virgo adalah zodiak yang praktis. Mereka menangani semua masalah dan keputusan dalam hidup mereka dengan perspektif yang sama. Hal ini berlaku untuk urusan keuangan mereka juga. Meski finansial advicer mereka menyarankan untuk berinvestasi, mereka tidak akan langsung melakukannya.

Mereka akan melakukan penelitian terperinci tentang sesuatu sebelum melakukannya. Mereka ingin memastikan bahwa mereka tidak membuang-buang uang hasil jerih payah mereka. Cakep!

Cancer

Ilustrasi atur keuangan/pexels.comIlustrasi atur keuangan/pexels.com/ Foto: pexels.com

Diurutan ketiga ada Cancer. Mereka benar-benar jago untuk membuat finansial yang stabil. Mereka akan bekerja keras untuk memiliki penghasilan yang dapat diandalkan, sehingga mereka bisa menabung. Dengan begitu, mereka nggak perlu khawatir tentang hutang.

Seperti Scorpio, seorang Cancer nggak akan belanja benda-benda yang nggak perlu. Mereka menginvestasikan uang mereka ke dalam investasi secara bijaksana atau membeli barang yang bernilai investasi. 

Taurus

Woman sending money to her friend using mobile phoneWoman sending money to her friend using mobile phone/ Foto: Getty Images/iStockphoto/grinvalds

Taurus adalah pekerja keras dan pandai menghasilkan uang. Mereka sama baiknya seperti Scorpio, Virgo, dan Cancer dalam menyimpan uang mereka. Sesekali, mereka akan menikmati uangnya untuk diri sendiri, tapi itu juga sesuai kemampuan. 

Orang-orang dengan zodiak Taurus memiliki tujuan. Merasa ingin memiliki keuangan yang aman dalam bentuk tabungan untuk tujuan berjaga-jaga.

Leo

Terbuai menggunakan credit card beresiko membuat kamu kesulitan untuk kedepannya.Terbuai menggunakan credit card beresiko membuat kamu kesulitan untuk kedepannya./ Foto: Freepik.com/jicomp

Para Leo cukup berhati-hati dengan pengeluaran uang mereka, tetapi tidak dengan urusan memberi kado orang-orang terdekatnya. Mereka suka memperlakukan orang yang mereka cintai dengan hadiah kecil. Kendati demikian, sifat keras kepala Leo membuat mereka memaksa dirinya untuk terus bekerja keras agar keuangan tetap aman.

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id