STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

KALEIDOSKOP BEAUTYNESIA 2021

5 Kolaborasi Fashion Paling Heboh dan Buat Fashionista FOMO Selama 2021

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 20:30 WIB
5 Kolaborasi Fashion Paling Heboh dan Buat Fashionista FOMO Selama 2021

Kolaborasi fashion menjadi hal yang kerap ditunggu. Produk eksklusif yang dihadirkan membuat banyak orang segera membelinya. Selain prestis, kolaborasi fashion juga menghimpun konsumen dari dua label sehingga pasar pun semakin besar. Situs Lyst yang berkutat di bidang ritel fashion online telah merilis data mengenai kolaborasi yang paling diminati di tahun 2021. Begitu banyak nama-nama besar yang muncul, mereka berlomba-lomba untuk menarik perhatian publik dengan kreasi inovatifnya. Penasaran ada apa saja, Beauties? Berikut ini kolaborasi fashion paling diminati selama 2021 menurut laporan Lyst Year in Fashion seperti yang dilansir dari situs Hypebeast.


1. Yeezy x GAP

Round Jacket Yeezy x GAP/
Round Jacket Yeezy x GAP/ Foto: instagram.com/yeezyxgap

Targetkan generasi Z melalui produk streetwear, Yeezy x GAP berhasil puncaki daftar kolaborasi yang paling diminati. Walaupun hanya memproduksi 2 items, yakni Round Jacket dan Perfect Hoodie, pencarian di search engine mereka melejit, yaitu 320% untuk Yeezy dan 325% untuk GAP. Akun Twitter WWD menulis hoodie Yeezy tersebut terjual dalam satu hari secara online melebihi items lain dalam sejarah GAP. Melalui kolaborasinya ini, GAP berhasil mendapatkan segmen konsumen baru.

2. Adidas x IVY Park

Girl group ITZY mengenakan Rodeo Collection/
Girl group ITZY mengenakan Rodeo Collection/ Foto: instagram.com/weareivypark

Kolaborasi Beyoncé dengan Adidas menghadirkan IVY Park Rodeo Collection. Buzzing dengan angka pencarian menyaingi Yeezy x Gap, IVY Park Rodeo Collection memproduksi sederet sepatu chunky dan 58 model pakaian dirilis pada bulan Agustus lalu. Kolaborasi ini langsung menarik perhatian global dengan angka pencarian sebesar 536% dalam minggu pertama diluncurkan. Bahkan beberapa pakaian dari koleksinya itu sempat dikenakan Kpop idol, seperti Lisa BLACKPINK dan girl group ITZY.

3. The North Face x Gucci

Koleksi The North Face x Gucci/
Koleksi The North Face x Gucci/ Foto: pinterest.com/Refinery29

Rumah mode Gucci hadirkan deretan koleksi terinspirasi dari outdoor melalui kolaborasinya dengan The North Face. Mulai dari cetakan logo dalam pakaian ready-to-wear, motif geometris, hingga motif nuansa hutan mewarnai koleksinya tersebut. Kolaborasi mereka sukses menjadi buah bibir dan menjadikannya kolaborasi paling hype urutan ketiga menurut Lyst.

4. Telfar x UGG

Tas Telfar x UGG/
Tas Telfar x UGG/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Perpaduan kreasi Telfar dan UGG memberikan sentuhan unik untuk fashion items sehari-hari. Menghadirkan nuansa cozy, mereka merilis berbagai produk unggulan, seperti mini boots klasik dari Telfar, hoodies dan sweatshirt dengan tambahan pom-pom kecil, dan tas berlogo. Kolaborasi Telfar x UGG meraih posisi ke-4 berkat desain unik pada barang sehari-hari serta perilisan yang bertepatan dengan musim gugur dan dingin.

5. Balenciaga x Gucci

Koleksi Balenciaga x Gucci/
Koleksi Balenciaga x Gucci/ Foto: instagram.com/gucci

Kolaborasi duo label high end yang unggul secara global menempati posisi kelima dalam daftar kolaborasi fashion paling hype. Memasangkan karakteristik masing-masing label dengan barang ikonis, fashion items peleburan keduanya merupakan hal yang bikin banyak orang penasaran. Tidak heran jika kolaborasi unik dengan tema ‘peretasan’ ini jadi bahan pembicaraan dunia.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!



(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE