STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tren dari Milan Fashion Week Spring/Summer 2023

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 28 Sep 2022 19:00 WIB
5 Tren dari Milan Fashion Week Spring/Summer 2023

Milan Fashion Week spring/summer 2023 telah berlangsung dari 20 - 26 September 2022. Sebagai salah kota mode yang jadi markas para label fashion kenamaan seperti Gucci dan Prada tak heran bila para kreatornya menunjukkan totalitasnya dalam hal rancangan dan konsep peragaan.

Milan selalu dikaitkan dengan gaya tailoring yang klasik dan gaun glamor yang seksi. Dua gaya yang berseberangan ini tak ubahnya menggambarkan cuaca di wilayah utara dan selatan Italia yang cukup berbeda.

Sekalipun para rumah mode di Milan punya identitas masing-masing, untuk koleksi musim spring/summer 2023 mereka tampaknya sepakat bahwa ini adalah saatnya untuk menampilkan kembali kemeriahan dan sisi glamor fashion. Tak ada jejak pengaruh pandemi di mana tamu undangan dibatasi atau rancangan bergaya kasual. Bahkan gaya minimalis di musim depan juga terlihat lebih berwarna.

Berikut rangkuman gaya tren fashion untuk musim depan dari Milan Fashion Week spring/summer 2023.

Lingerie Dressing

Versace spring/summer 2023Versace spring/summer 2023/ Foto: Filippo Fior/Gorunway/Vogue

Di New York dan London Fashion Week, gaya busana transparan jadi tren utama. Pengaruhnya juga sampai ke Milan namun dalam kemasan yang berbeda. Jika busana transparan dikemas secara edgy dan provokatif di dua kota tadi, di Milan jadi berupa gaya bernuansa lingerie yang sensual.

Versace menawarkannya dalam ragam baby doll dress, dan bahkan dikenakan celana jeans lebar yang berkesan cool. Lalu Prada mencoba membuatnya lebih subtle lewat slip dress dan maxi dress aksen lace.

Celana Lebar

Max Mara spring/summer 2023Max Mara spring/summer 2023/ Foto: Filippo Fior/Gorunway/Vogue

Meski jeans juga banyak ditampilkan di runway, namun jenis bawahan tak kalah populer di musim depan adalah celana berpotongan lebar. Tak melulu dikenakan bersama blazer, kamu bisa mengenakannya bersama crop top atau bralette seperti ditampilkan label Max Mara dan Etro.

Celana Cargo

Fendi spring/summer 2023Fendi spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Fendi

Jika ingin gaya yang lebih statement, maka bisa memakai cargo pants atau celana dengan aksen saku besar. Keep it simple and relax dengan mengenakannya bersama kardigan pastel seperti ditampilkan Fendi.

Gemstones Colors

Gucci spring/summer 2023Gucci spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Gucci

Musim semi dan panas selalu identik dengan warna cerah. Pada koleksi spring/summer 2023, desainer di Milan membuatnya lebih glossy dan menyala bak warna-warna permata. Tengok koleksi Fendi yang menampilkan vibrant pink, cornflower blue, dan hijau. Atau Gucci yang menghadirkan dress dalam rona ungu seperti batu amethyst.

Forever Cewek Mamba

Jil Sander spring/summer 2023Jil Sander spring/summer 2023/ Foto: Alessandro Lucioni / Gorunway.com/Vogue

Masih ingat dengan istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi? Di Milan Fashion Week spring/summer 2023 kategori gaya cewek mamba sepertinya sedang jadi favorit. Seolah berlawanan dengan tren warna cerah sebelumnya, banyak desainer memilih menampilkan gaya serba hitam. Namun desainnya dibuat lebih fresh dan berbeda. Seperti Jil Sander yang bermain dengan siluet dan detail embellishment. Atau Gucci dalam kombinasi biker jacket dan rok ruffles.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE