STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

7 Fashion Icon Prancis Paling Legendaris yang Wajib Kamu Tahu, Ada Ibunya Lily-Rose Depp!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 13 Nov 2022 16:00 WIB
7 Fashion Icon Prancis Paling Legendaris yang Wajib Kamu Tahu, Ada Ibunya Lily-Rose Depp!

Gaya ala perempuan Prancis biasa ditampilkan dengan kesan effortless. Kesan natural tanpa terlihat berlebihan menjadi kunci untuk mengadopsi gaya mereka. Beberapa fashion icon legendaris membuat French style yang dinilai chic semakin dikenal. Bahkan beberapa dari mereka jadi pendobrak gaya berpakaian perempuan yang konservatif dan membuatnya lebih nyaman dan rileks, Beauties. Penasaran siapa saja fashion icon asal Prancis itu? Yuk kenalan!

 

Coco Chanel

Coco Chanel/
Coco Chanel/ Foto: pinterest.com/ELLE Australia

Siapa yang tidak mengenal sosok Coco Chanel? Pendiri rumah mode Chanel di tahun 1910 ini merupakan perempuan Prancis ikonis paling legendaris dalam fashion. Bernama asli Gabrielle Bonheur Chanel dikenal sebagai tokoh revolusioner fashion di mana ia meliberalisasi pakaian perempuan, yakni leluasa bergerak tanpa korset. Semua pakaian ciptaan terefleksi dari gaya personal, yakni rileks, elegan, dan feminin. 

 

Brigitte Bardot

Brigitte Bardot/
Brigitte Bardot/ Foto: pinterest.com/British Vogue

French style icon berikutnya yang paling banyak memengaruhi gaya fashionista saat ini adalah Brigitte Bardot. Bintang film dan model kelahiran 1934 tersebut diklaim sebagai perempuan yang pertama kali memperkenalkan pemakaian ballet pumps untuk sehari-hari. Feminin, seksi, dan chic merupakan tiga hal yang paling mendeskripsikan gayanya. Namun bukan sebatas cara berpakaian, riasan ikonis berupa eyeliner hitam dan gaya rambut pirang berantakan juga menjadi inspirasi Kate Moss.

 

Françoise Hardy

Françoise Hardy/
Françoise Hardy/ Foto: pinterest.com/Vogue France

Françoise Madeleine Hardy adalah penyanyi berkebangsaan Prancis yang bukan cuma dikenal karena suara indah, tapi juga style-nya yang ikonis. Dengan gaya personal layaknya rockstar, ia sukses mencuri hati Mick Jagger yang menyebutnya sebagai perempuan ideal.

Perempuan kelahiran 1944 itu kerap ditemukan memakai outfit leather, fur coat, mini dress, atau ankle boots selama masa mudanya di tahun 60an. Pelantun hit Le Temps de L’Amour ini juga sukses menjadi perempuan yang menginspirasi desainer Rei Kawakubo lho!

 

Vanessa Paradis

Vanessa Paradis/
Vanessa Paradis/ Foto: pinterest.com/i-D

Beauties mungkin familiar dengan nama Vanessa Paradis, mantan pasangan Johnny Depp sekaligus ibu dari Lily-Ross Depp. Penyanyi dan model Chanel ini juga menjadi juwita tahun 90an di mana deretan gayanya berhasil memesona perempuan dari generasi ke generasi. Mulai dari gaya chic dan elegan dalam dress hingga gaya off-duty yang lebih berkesan vintage bohemian, Paradis selalu stylish dalam berpakaian.

 

Charlotte Gainsbourg

Charlotte Gainsbourg/
Charlotte Gainsbourg/ Foto: pinterest.com/Vogue Magazine

Charlotte Gainsbourg merupakan anak dari Jane Birkin dan penyanyi asal Prancis Serge Gainsbourg. Mengikuti jejak ibunya sebagai fashion icon legendaris, Charlotte Gainsbourg selalu tampil stylish dengan busana minimalis. Gayanya dipengaruhi aliran rock and roll dengan rambut terurai agak berantakan, kaus yang nyaman, leather jacket, denim dan pakaian basic lainnya.

 

Caroline de Maigret

Caroline de Maigret/
Caroline de Maigret/ Foto: instagram.com/carolinedemaigret

Gaya perempuan Prancis yang klasik juga ditemukan pada Caroline de Maigret. Mengadopsi fashion androgini, fashion items seperti kemeja, blazer, celana jeans atau celana panjang lain model high-waisted seolah jadi wardrobe staple. Namun rambut pirang lurus berantakan jadi hal ikonis yang selalu melekat pada dirinya.

 

Jeanne Damas

Jeanne Damas/
Jeanne Damas/ Foto: instagram.com/jeannedamas

Nama Jeanne Damas tak luput dari daftar French girl modern yang selalu tampil effortless. Deretan OOTD yang ditampilkan biasa tersusun dari celana jeans berpadu kaus atau blouse, summer dress bermotif cantik, atau blazer dan ankle boots saat cuaca dingin. Gaya minimalis dan chic itu turut diaplikasikan dalam koleksi pakaian dari label yang didirikannya, Rouje.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE