BILLBOARD
970x250

7 Trik Pakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama, Bikin Percaya Diri!

Ratih Dewi | Beautynesia
Sabtu, 26 Mar 2022 13:30 WIB
7 Trik Pakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama, Bikin Percaya Diri!

Ketika memakai parfum, pasti kita menginginkan wangi yang tahan lama selama beraktivitas seharian. Namun, beberapa dari kita merasa di tengah hari, wangi parfum mulai hilang. 

Hal ini bisa disebabkan karena pemakaian parfum yang salah. Walaupun ada kategori parfum yang memiliki ketahanan lebih dari 6 jam, jika pemakaiannya salah maka wangi parfum juga akan mudah hilang ketika kita sedang beraktivitas lho, Beauties.

Nah, buat Beauties yang penasaran bagaimana wangi parfum bisa tahan lama walaupun dibuat beraktivitas seharian, yuk simak artikel di bawah ini. 

1. Aplikasikan pada Rambut 

Aplikasikan pada Rambut
Aplikasikan pada Rambut/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Mungkin Beauties jarang menyadari trik satu ini. Menyemprotkan parfum ke rambut dapat mempertahankan wangi parfum menjadi lebih lama. Namun, pemakaiannya tidak langsung disemprotkan ke rambut ya, Beauties. 

Mengutip dari laman Egypt Today, semprotkan parfum secukupnya pada sisir dan sisir rambut secara merata. Sebaliknya, hindari menyemprotkan parfum langsung pada rambut karena alkohol pada parfum dapat merusak kesehatan rambut. 

2. Jaga Kulit Tetap Terhidrasi

Jaga Kulit Tetap Terhidrasi
Jaga Kulit Tetap Terhidrasi/Foto : pexels.com/Lisa Fotios

Ketika asupan air putih pada tubuh tercukupi, tubuh akan terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, kulit menjadi lebih lembap dan tidak mengering. Kulit yang terhidrasi dan lembap dapat menahan wangi parfum lebih lama, seperti yang dikutip dari laman MBG Life Style.

Jadi, jangan lupa untuk selalu minum air putih ya, Beauties. Selain baik untuk kesehatan tubuh, minum air putih juga banyak manfaatnya untuk kecantikan. 

3. Pakai di Area Tubuh yang Tepat

Pakai pada Area Tubuh yang Tepat
Pakai pada Area Tubuh yang Tepat/Foto : pexels.com/Babi Galeane

Masih banyak dari kita yang secara tidak sadar menyemprotkan parfum ke pakaian. Hal ini malah membuat wangi parfum mudah menghilang, bahkan sebelum tengah hari. 

Dilansir dari laman Super Savy Me, semprotkan parfum pada titik nadi tertentu, seperti area pergelangan tangan, tengkuk, belakang telinga, siku, dan belakang lutut. Titik-titik nadi tersebut akan menyebarkan wangi parfum ke seluruh tubuh dan lebih tahan lama. 

4. Semprotkan ke Kulit Sehabis Mandi

Semprotkan ke Kulit Sehabis Mandi
Semprotkan ke Kulit Sehabis Mandi/Foto : pexels.com/Ron Lach

Setelah mandi, pori-pori kulit menjadi bersih dan terbuka karena uap. Hal ini menjadikannya waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum ke kulit. Namun pastikan tubuh dalam keadaan kering sebelum menyemprotkan parfum, Beauties. 

Tubuh yang basah atau berkeringat ketika kita menyemprotkan parfum, wanginya akan menghilang bersamaan dengan air atau keringat yang kering. Demikian yang dilansir dari laman Real Simple. 

5. Gunakan Pelembap sebelum Parfum

Gunakan Pelembap sebelum Parfum
Gunakan Pelembap sebelum Parfum/Foto : pexels.com/Shiny Diamond

Melanjutkan poin nomor 2, Beauties juga bisa menggunakan pelembap seperti body lotion ataupun potreum jelly sebelum menyemprotkan parfum. Dilansir dari laman Marie Claire, pelembap akan bekerja seperti primer sebelum menggunakan makeup

Parfum pun akan bertahan sepanjang hari pada permukaan kulit yang lembap dan meningkatkan wangi dari parfum yang digunakan. 

6. Jangan Menggosok Pergelangan Tangan

Jangan Menggosok Pergelangan Tangan
Jangan Menggosok Pergelangan Tangan/Foto : pexels.com/cottonbro

Ketika menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, sering kita menggosoknya secara bersamaan. Hal ini malah akan memecah molekul parfum, membuat suhu pergelangan tangan menjadi panas, dan wangi parfum menjadi menguap dengan cepat. 

Pastikan untuk menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dan jangan menggosoknya ya, Beauties supaya wangi dari parfum akan bertahan lebih lama. Demikian yang dilansir dari laman EISENBERG.

7. Hindari Menyimpan Parfum di Kamar Mandi

Hindari Menyimpan Parfum di Kamar Mandi
Hindari Menyimpan Parfum di Kamar Mandi/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Mengutip dari laman Cosmopolitan, panas, cahaya, dan kelembapan akan merusak wewangian parfum, mengurangi kualitas dan intensitas wewangian. Oleh sebab itu, hindari menyimpan parfum di kamar mandi atau tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung.

Simpan parfum di area sejuk agar kualitas wewangian parfum tetap terjaga, sehingga parfum akan bertahan lebih lama ketika digunakan, semoga membantu! 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE