sign up SIGN UP

9 Inspirasi Bridal Hair Do Untuk Rambut Pendek, Siap Anggun di Hari Pernikahan

Henny Alifah | Beautynesia
Sabtu, 21 Aug 2021 08:30 WIB
9 Inspirasi Bridal Hair Do Untuk Rambut Pendek, Siap Anggun di Hari Pernikahan
caption

Hair do wedding bagi pengantin perempuan sama pentingnya dengan gaun yang akan dikenakan pada hari bahagia tersebut. Sejumlah blog pernikahan hingga koleksi gambar di Pinterest biasanya menampilkan siluet pengantin perempuan dalam balutan gaun putih dengan rambut panjang yang ditata ke atas atau dibiarkan terurai elegan. Tapi bagaimana dengan hair do wedding untuk pengantin dengan rambut pendek?

Mungkin kamu tidak punya waktu untuk menumbuhkan rambut hingga hari pernikahan tiba, atau justru memang terlanjur nyaman dengan rambut pendek. Tenang, kamu tetap bisa tampil anggun dengan rambut pendek di pesta pernikahan nanti. Sebagai referensi, cek hair do wedding berikut ini.

#1

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/chloenbrown

Kebanyakan orang berpikir gaya kepang hanya bisa dilakukan pada rambut panjang. Namun sebenarnya ada banyak sekali kreasi kepang yang menarik untuk digunakan pada rambut pendek. Kamu bisa membuat french braid kecil di satu sisi dan biarkan sisanya terurai seperti ini. 

#2

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/gojoonhee

Kalau kamu punya rambut bob, coba wavy hair dengan belahan samping yang dramatis seperti aktris Korea Go Jun Hee. Pemakaian earrings besar yang fancy bisa bikin tampilanmu makin menonjol di antara para tamu undangan. 

#3

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/lizmartinezbridal

Ide lain, rambut bob punyamu bisa ditata dengan tambahan poni depan yang bergelombang anggun menutup dahi.

#4

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/inspiredartistrybymickeela

Gaya half updo hair yang simpel juga bisa kamu coba buat rambut sebahu. Lalu hias dengan headpiece ukiran bunga untuk mempermanis tampilan.

#5

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Pexels.com/Nika Zhorzholiani

Buat kamu yang suka gaya vintage, glam curl hair akan memberi kesan estetik ala bintang Hollywood zaman dulu. Gaya rambut curly di bagian rambut bawah ini akan semakin sempurna dengan tambahan aksesori mahkota bunga. Chic!

#6

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/suzu.hirose.official

Rambut lurus dan licin berkilau cocok untuk rambut pendek karena menarik titik fokus ke wajah, memungkinkan fitur alami wajahmu menonjol. Seperti aktris Jepang Suzu Hirose, coba sisir keluar ujung rambutmu untuk mendapatkan tampilan mewah di hari istimewa.

#7

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Pexels.com/ALLAN FRANCA CARMO

Effortlessly chic, pakaialah headpiece tiara yang sempurna menutup lingkar kepala. Gaya ini akan cocok buat kamu yang suka style bohemian.

#8

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Instagram.com/lizmartinezbridal

Kamu bisa menunjukkan sisi minimalis dalam diri dengan rambut pixie cut yang simpel. Dengan side bang yang juga simpel, kamu pun siap melangkah mantap di aisle wedding.

#9

Ide Hair Do Wedding
Style Rambut Pendek/ Foto: Pexels.com/Filipe Leme

Atau, beri tambahan aksen sedikit poni depan sebagaimana pada rambut Tinkerbell yang imut seperti ini.

Nah, itu tadi sembilan gaya rambut pendek yang bisa kamu pertimbangkan untuk hair do wedding. Hairstyle mana nih yang menurutmu paling menarik?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id