sign up SIGN UP

Akan Jadi Ratu Inggris, Camilla Parker Bowles Ceritakan Kehidupan Pribadinya! Termasuk dalam Menghadapi Kritikan Publik

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 29 Jun 2022 10:30 WIB
Akan Jadi Ratu Inggris, Camilla Parker Bowles Ceritakan Kehidupan Pribadinya! Termasuk dalam Menghadapi Kritikan Publik
caption

Camilla Rosemary Shand atau dikenal sebagai Duchess of Cornwall tampil untuk pertama kali dalam majalah British Vogue edisi Juli 2022. Undangan untuk menjadi bagian dalam pemotretan British Vogue sukses menyentuh istri Pangeran Charles, Prince of Wales tersebut.

Lahir pada 17 Juli 1947, ia menyambut ulang tahunnya yang ke-75 dengan bercerita sedikit tentang kehidupannya pada Giles Hattersley, features director majalah Vogue Inggris, mulai dari kesehariannya sebagai seorang adipatni bagi masyarakat Inggris, seorang nenek bagi cucunya, dan seorang istri bagi suaminya. Ditemui di kediamannya di Clarence House, London, berikut rangkuman beberapa fakta menarik dari Duchess of Cornwall.



1. Photoshoot Mengenakan Busana Milik Sendiri

Camilla, Duchess of Cornwall, pemotretan bersama British Vogue/
Camilla, Duchess of Cornwall, pemotretan bersama British Vogue/ Foto: instagram.com/britishvogue/Jamie Hawkesworth

Pemotretan yang berlangsung di kediaman itu dipenuhi keanggunan seorang Camilla. Latar kediaman yang rapi dan penuh pernak-pernik berharga, seperti harpa emas yang terletak sebelah baby grand piano, tumpukkan buku di atas meja, dan foto-foto keluarga. Namun yang tidak kalah menarik adalah busana yang dikenakan Camilla selama pemotretan yang langsung diambil dari lemarinya alias miliknya sendiri. Gaun malam couture kreasi Bruce Oldfield merupakan salah satu outfit yang dipakai. 

Sang Duchess sendiri adalah penyuka fashion, Beauties. Ia dibantu oleh stylist Jacqui Meakin yang juga mendandani ibu dari Ratu Elizabeth II. Gaya personalnya lebih mengarah pada suatu yang terlihat layak dan sopan dibanding trendi atau penuh fantasi.


2. Tentang Ulang Tahun yang Ke-75

Duchess of Cornwall di Clarence House/
Duchess of Cornwall di Clarence House/ Foto: vogue.co.uk/Jamie Hawkesworth

Mengingat hari ulang tahun Duchess of Cornwall kian mendekat, pertanyaan seputar usia pun ikut terlontar. “Siapa yang ingin berusia 75? Tapi tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubahnya. Itulah hidup,” ungkapnya setelah mengakui ia tidak terlalu mementingkan hari ulang tahun. Alih-alih membuat pesta besar, ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat di hari spesialnya itu. 

Tengah melalui dan melakukan semua yang bisa dilakukan, ia merasa hal tersebut adalah sebuah hal baik di usianya itu. “Bagiku, kamu hanya perlu menerima diri sendiri. Kamu bisa menjadi seorang berusia 75 tahun”.  


3. Keseharian Sebagai Seorang Duchess

Pemotretan Duchess of Cornwall untuk British Vogue/
Pemotretan Duchess of Cornwall untuk British Vogue/ Foto: instagram.com/britishvogue/Jamie Hawkesworth

Keseharian calon ratu ini tentu dipadati oleh beragam agenda yang memakan hampir 24 jam waktunya. Berkunjung ke berbagai tempat, menemui banyak orang, memenuhi undangan acara, menanggapi berbagai isu sosial yang menjadi sentral dalam pekerjaan amalnya, berdiskusi dengan tim berita dan koresponden perang, dan lain sebagainya. Di luar acara resmi tersebut, Duchess of Cornwall biasa mengunjungi para pengungsi di selatan London secara privat, Beauties.

4. Menghadapi Opini Publik

Duchess of Cornwall di Clarence House untuk British Vogue Juli 2022/
Duchess of Cornwall di Clarence House untuk British Vogue Juli 2022/ Foto: instagram.com/britishvogue

Masa lalu yang dialami Camilla memang tidak mudah. Sejak bercerai dengan Andrew Parker Bowles di tahun 1995, ibu dari Tom dan Laura––anak dari pernikahan dengan Bowles–– kembali menjalin hubungan dengan Prince of Wales setelah hubungan Pangeran Charles kandas dengan Putri Diana. Menikah di tahun 2005, persatuan keduanya mendapat sorotan dari publik dan media dunia, tidak terkecuali banjir kritik yang dituai. Semua orang seolah berpihak pada suatu sisi yang membuat ketidaknyamanan dalam hidupnya.

“Itu tidak mudah. Aku diawasi untuk waktu yang lama dan aku hanya bisa mencari cara untuk bisa menerima itu. Tidak ada yang suka untuk diperhatikan setiap saat dan, kamu tahu, dikritik, dan…” ia berhenti sejenak. “Tapi aku pikir pada akhirnya, aku bangkit melebihi itu dan melanjutkan hidupku. Kamu harus bisa terus melangkah maju dalam hidup”.

 

5. Bermain Wordle Bersama Cucu & Kehidupan Sebagai Seorang Nenek

Camilla, Duchess of Cornwall/
Camilla, Duchess of Cornwall/ Foto: instagram.com/clarencehouse

Selain kesibukannya sebagai seorang keluarga kerajaan urutan kedua tertinggi setelah ratu, ia juga merupakan seorang nenek dari 5 cucu berusia 12 hingga 14 tahun. Camilla bercerita bagaimana dia dan cucunya bertukar pesan tentang Wordle. Perempuan yang hobi membaca buku ini bermain Wordle setiap hari bersama cucu perempuannya, terkadang mereka bersaing ketika cucunya mengabarkan melalui pesan ia bisa menyelesaikan teka-teki dalam 3 kata, Camilla berhasil menebaknya dalam 2 kata. 

“Rasanya bahagia mendapatkan pesan,” ujar Camilla ketika membicarakan sang cucu. “Kami belajar dari anak muda dan mereka belajar dari kami juga. Selalu seperti itu”. Ia juga mengakui hal terbaik sebagai seorang nenek yaitu dapat memanjakan cucu sekali-kali, memberikan mereka apa yang orangtuanya larang untuk dimiliki.

 

6. Quality Time Bersama Prince of Wales

Pangeran Charles dan Camilla/
Pangeran Charles dan Camilla/ Foto: instagram.com/clarencehouse

Membagi waktu antara tugas dan berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang cukup sulit dilakukan ketika jadwal dipenuhi berbagai agenda. Hal itu diungkapkan Camilla ketika membicarakan waktu-waktunya bersama Pangeran Charles. Walaupun begitu, mereka selalu menyempatkan diri untuk bertemu satu sama lain setiap hari.

“Terkadang rasanya seperti kapal yang berpapasan di malam hari, tapi kami selalu duduk bersama dan minum teh dan mendiskusikan hari. Kami mempunyai momen” ujar Camilla sembari menyebutkan duduk dan membaca buku bersama jadi salah satu hal yang disukainya. Namun, ketika ia mempunyai waktu sendiri, ia akan berkebun, berjalan-jalan, dan membaca. 

Itulah wawancara Duchess of Cornwall seperti yang dilansir dari British Vogue, Beauties. Menarik, bukan?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id