sign up SIGN UP

Anti Gerah! Menurut Penelitian, 3 Warna Pakaian Ini Cocok untuk Musim Panas

Ayuliy Lestari | Beautynesia
Minggu, 12 Jun 2022 08:00 WIB
Anti Gerah! Menurut Penelitian, 3 Warna Pakaian Ini Cocok untuk Musim Panas
caption

Aktivitas outdoor di tengah cuaca panas memang kurang nyaman. Matahari terasa sangat menyengat sehingga mudah gerah dan berkeringat. Penampilan pun menjadi kurang maksimal karena pakaian menjadi lebih mudah basah akibat produksi keringat yang meningkat.

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk tetap nyaman saat cuaca panas adalah dengan mengenakan pakaian warna-warna tertentu, Beauties. Sebuah penelitian dari National Institute for Environmental Studies, menemukan beberapa warna terbaik yang cocok dikenakan saat cuaca panas. Simak yuk!

1. Outfit Berwarna Putih

Warna pakaian anti gerah
Warna pakaian anti gerah/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Kamu pasti sering mendengar bahwa baju warna putih sangat direkomendasikan saat cuaca panas. Hal tersebut benar adanya dan terbukti saat studi dimulai dengan memakaikan pakaian dengan warna-warna berbeda pada boneka manekin di bawah terik matahari yang sangat panas.

Setelah 30 menit diletakkan di bawah terik matahari dengan suhu mencapai 30 derajat Celcius, ternyata suhu masing-masing pakaian menunjukkan hasil yang berbeda-beda di mana pakaian berwarna putih tetap memiliki suhu yang sama dengan udara sekitar yaitu 30 derajat Celcius.

2. Outfit Berwarna Kuning

Warna pakaian anti gerah
Warna pakaian anti gerah/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Selain warna putih, warna lain yang memiliki suhu serupa dengan udara sekitar adalah warna kuning. Warna yang cukup cerah ini, juga sangat direkomendasikan dipakai untuk acara outdoor di musim panas. Sepertinya sangat cocok dikombinasikan dengan warna putih agar tampilan kamu terlihat tidak terlalu mencolok dan tetap nyaman.

Jadi tidak heran jika biasanya outfit bertema summer dari berbagai label fashion ternama identik dengan warna-warna cerah terutama warna kuning karena ternyata warna ini membuat pemakainya tetap nyaman.

3. Outfit Berwarna Abu-abu

Warna pakaian anti gerah
Warna pakaian anti gerah/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Untuk kamu yang suka berpenampilan minimalis dan monokrom, dibanding memakai warna hitam, lebih baik kamu memilih warna abu-abu yang lebih terang. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa warna hitam hampir menyentuh 50 derajat Celcius yaitu 20 derajat lebih panas dari udara sekitar. Sedangkan warna abu-abu cerah, memiliki suhu yang sama dengan udara sekitar.

Bahkan fakta yang cukup mengejutkan adalah warna-warna yang identik dingin seperti biru dan hijau justru memiliki suhu yang lebih tinggi meskipun tidak setinggi warna hitam, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id