sign up SIGN UP

Anti Konyol dan Salah Kostum, 7 Aturan Pakai Topi Ini Wajib Diterapkan

Ayuliy Lestari | Kamis, 13 Jan 2022 06:30 WIB
Anti Konyol dan Salah Kostum, 7 Aturan Pakai Topi Ini Wajib Diterapkan
caption

Suka tampil modis dengan topi? Jangan asal pakai ya, Beauties, karena memakai topi ternyata ada aturannya. Yups, topi tidak hanya bisa difungsikan untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari sinar matahari, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan look yang maksimal. Namun terkadang kamu juga akan terlihat salah kostum dan too much jika salah padupadan atau pemilihan model topi.

Setidaknya kamu perlu tahu beberapa aturan dasar memakai topi berikut agar terlihat effortless dan tak terlihat konyol. Simak yuk!

1. Hanya Beanie Hat yang Bisa Dipakai di Malam Hari

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Instagram.com/Stylenanda

Fungsi topi adalah melindungi rambut dan kepala dari terik matahari agar tidak mengganggu kesehatan rambut. Tapi ternyata, salah satu jenis topi juga sah-sah saja dipakai di malam hari, Beauties. Yups, beanie hat satu-satunya topi yang bisa kamu pakai di malam hari terutama saat cuaca sedang dingin. Topi dari bahan rajut ini sangat cocok dipadukan dengan sweater, hoodie, long coat atau sweatshirts.

2. Bucket Hat Adalah Jenis Topi yang Paling Aman

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Instagram.com/Stylenanda

Bucket hat adalah jenis topi yang bisa kamu padupadankan dengan berbagai outfit. Kamu bisa bergaya boyish, swag bahkan girly dengan berbagai bucket hat. Cobalah memilih topi dengan warna netral seperti hitam atau coklat agar tetap cocok dipadukan dengan berbagai warna outfit.

3. Snapback Khusus untuk Outfit Santai

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Pinterest.com/Streetstyler

Ingin tampil santai atau kekinian ala rapper, kamu bisa mengandalkan snapback. Topi yang satu ini cocok untukmu yang ingin tampil modis namun menyukai gaya casual seperti padu padan oversize T-shirt, ripped jeans, hoodie, jaket denim dan outfit santai lainnya.

4. Baseball Cap Khusus Untuk Tampilan Sporty

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Ingin tampil sporty dan kasual bersamaan? Baseball cap selalu bisa diandalkan. Topi yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan alas kaki berupa sneaker. Kamu juga bisa memakai outfit seperti T-shirt, hoodie, training pants atau tampil sporty namun girly dengan tennis skirt.

5. Flat Cap Untuk Bergaya Vintage

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Pinterest.com/Kstyle

Flat cap adalah topi yang sangat recommended untuk kamu penyuka aesthetic look dengan gaya vintage. Kamu bisa memadukan flat cap dengan atasan atau dress berkerah peter pan collar, vest rajut, kemeja basic dan overall. Pakailah sepatu yang cenderung formal seperti sepatu oxford atau sepatu berbahan leather lainnya.

6. Boater Hat Cocok Untuk Holiday Look

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Boater hat umumnya berbahan rotan sehingga cocok sekali dipakai untuk holiday. Kamu bisa memadukan Boater hat dengan dress cantik seperti floral dress, kimono dress atau strap dress. Maksimalkan style kamu saat berlibur dengan tas jerami agar terlihat lebih matching dengan boater hat.

7. Topi Baret Cocok Untuk Tampil Manis dengan Layering Style

Aturan pakai topi
Aturan pakai topi/Foto: Instagram.com/Dahongstyle

Mungkin kamu tidak asing dengan padu padan long coat, inner, stocking, jeans dan sepatu boots yang dipadukan dengan topi baret? Yups, topi baret memang cocok dipadukan dengan gaya layering. Sebenarnya sama dengan beanie hat, topi ini juga cocok dipakai di musim dingin, namun fungsinya untuk mempermanis tampilan saja.

Itulah aturan pakai topi agar tampilan kamu terlihat modis dan anti salah kostum, happy mix and match!

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id