sign up SIGN UP

Apa Itu Tren Fashion Y2K? Ini Penjelasan dan Cara Mudah untuk Mengikutinya

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 10 Aug 2021 20:30 WIB
Apa Itu Tren Fashion Y2K? Ini Penjelasan dan Cara Mudah untuk Mengikutinya
caption
Jakarta -

Beauties, sudah kah kamu mengetahui salah satu tren fashion yang sedang ramai dibahas di media sosial belakangan ini? Yaitu tren Y2K. Tren Y2K ini sendiri merupakan nama lain dari gaya berpenampilan ala era akhir 1990-an dan awal 2000-an. Masa-masa di mana Britney Spears dan Christina Aguilera mulai muncul, lalu reality show The Simple Life yang dibintangi oleh Paris Hilton dan Nicole Richie menjadi tayangan favorit serta tentunya serial Sex and The City, Dari sisi panggung runway, koleksi Dior rancangan John Galliano menjadi salah satu yang berpengaruh dalam membentuk tren ini.
Berikut sejumlah fashion items yang bisa kamu pakai untuk mencoba tren fashion Y2K.

Tracksuit

Paris Hilton Kim Kardashian/Paris Hilton Kim Kardashian// Foto: SKIMS


Salah satu pakaian yang menjadi ciri tren fashion Y2K adalah tracksuit. Paris Hilton kerap dianggap sebagai selebriti yang mempopulerkan tracksuit khususnya yang terbuat dari bahan velour yang tekstur dan penampakannya seperti velvet.

Slip dress

Slip dress street styleSlip dress street style/ Foto: Getty Images/Christian Vieri


Salah satu fashion essentials untuk tren Y2K adalah slip dress. Coba kamu amati penampilan Carrie Bradshaw di serial Sex and the City atau film seperti 13 Going 30, karakter di dalam serial tersebut hampir sering terlihat memakai dress ini. Selain dikenakan bersama cardigan, kamu juga bisa memadukannya bersama T-shirt untuk tampilan yang lebih fun.

Bucket Hat

RihannaRihanna/ Foto: Getty Images/Gotham/Popsugar


Topi jenis bucket hat juga bisa menjadi aksesori yang bisa kamu pakai untuk mencoba tren Y2K ini lho Beauties. Kuncinya jangan ragu bermain dengan warna. Selain itu jangan hanya terpaku untuk memakainya bersama kaus dan jeans, coba kenakan bersama dress.

Tas Bahu

Fendi BaguetteFendi Baguette/ Foto: Fendi


Lupakan tote bag, tas bahu dengan tali pendek dan berukuran mini menjadi aksesori andalan dari tren fashion Y2K. Tas Fendi Baguette dan Dior Saddle menjadi dua tas paling terkenal pada era Y2K. Tak selalu berbahan leather, mengapa tidak kamu mencoba memakai tas berbahan yang lebih mengkilap seperti sequins? Serta jangan ragu untuk memilih warna terang.

Ternyata mudah bukan Beauties untuk mencoba tren fashion Y2K yang sedang hits ini.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id