sign up SIGN UP

Badan Terlalu Kurus Bikin Nggak Percaya Diri? Ini Outfit dan Kiat Styling yang Bisa Kamu Coba!

Dimitrie Hardjo | Kamis, 13 Jan 2022 15:30 WIB
Badan Terlalu Kurus Bikin Nggak Percaya Diri? Ini Outfit dan Kiat Styling yang Bisa Kamu Coba!
caption

Siluet tubuh yang indah bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus usaha keras. Caranya adalah dengan memerhatikan pilihan pakaian untuk dikenakan. Dengan memainkan outfit untuk memberikan ilusi tubuh ideal, kita bisa tampil lebih percaya diri. Hal ini tidak semata diperuntukkan untuk orang yang bertubuh gemuk lho! Terkadang memiliki tubuh kurus juga memiliki permasalahan yang sama, yaitu kurangnya percaya diri saat mengenakan pakaian tertentu. Nah buat Beauties yang merasakan hal ini karena tubuh yang terlalu kurus, simak beberapa tips styling dan beberapa ide outfit untuk terlihat ideal berikut ini yuk!


Kenakan Pakaian Berwarna Cerah dan Bermotif

Warna-warna cerah/
Warna-warna cerah/ Foto: pinterest.com/yellowgirl

Pakaian berwarna gelap, seperti warna hitam biasanya memberikan tampilan badan lebih kurus. Karena itu, buat Beauties yang bertubuh terlalu kurus sebaiknya menghindari pakaian berwarna gelap, melainkan mengenakan warna-warna cerah. Pakaian bermotif atau printed juga akan memberikan ilusi lekukan tubuh sehingga cocok kamu kenakan. 

Pakaian Motif Garis Horizontal

Motif garis horizontal/
Motif garis horizontal/ Foto: pinterest.com/Who What Wear UK

Selain motif bold, kamu juga bisa mengenakan pakaian bermotif stripes, Beauties! Namun dibandingkan garis vertikal, pilihlah motif garis horizontal. Garis vertikal akan memberikan kesan tubuh yang panjang sehingga kamu akan terlihat lebih kurus. Di sisi lain, garis horizontal akan memberikan tampilan tubuh lebih gemuk. Mulai dari jumpsuit, blouse, hingga celana, kamu bisa mengenakan motif horizontal stripes ini.

Hindari Penggunaan Celana Pas Kaki

Celana regular fit/
Celana regular fit/ Foto: pinterest.com/Until The Very Trend

Bukan hanya atasan, kamu juga perlu memerhatikan bawahan untuk menutupi kaki yang terlalu kecil, Beauties. Kaki yang terlalu kecil terkadang juga mengurangi kepercayaan diri seseorang. Tapi tidak usah khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan celana dengan potongan lebar, seperti kulot, palazzo pants, atau celana regular fit. Simpan dulu skinny jeans dan legging milikmu untuk sementara waktu ya!

Pakaian Oversized untuk Memberikan Volume

Pakaian oversized/
Pakaian oversized/ Foto: pinterest.com/Who What Wear UK

Tentu saja untuk menutupi tubuh terlalu kurus, kamu membutuhkan pakaian yang lebih bervolume. Pakaian seperti ini bisa kamu dapatkan dengan ukuran lebih besar, seperti kemeja atau sweater oversized yang tidak hanya nyaman digunakan, tapi juga memberikan kesan tubuh lebih berisi. Berkebalikan dengan pakaian-pakaian ketat yang justru menampilkan tubuh kurusmu.

Rok atau Dress Flare

Flare skirt/
Flare skirt/ Foto: pinterest.com/Ellena Galant

Pakaian dengan aksen juga menjadi sahabat yang bisa memberikan tambahan volume, Beauties! Selain ruffles, rok dan dress mengembang atau flare juga bisa dikenakan. Selain menutupi tubuh yang kurus, outfit dengan flare juga memberikan kesan chic dan feminin. Dijamin OOTD-mu akan semakin cantik!

Coba Layering

Layering/
Layering/ Foto: pinterest.com/Refinery29

Nah, tips styling untuk tubuh terlalu kurus berikutnya adalah mix-and-match dengan outer. Baik itu jaket, coat, bolero, dan sebagainya, outer akan menutupi bentuk tubuh sekaligus meningkatkan gaya lebih fashionable. Apalagi jika outer yang dikenakan mempunyai motif unik––fashion item tersebut bisa menjadi statement dari keseluruhan gayamu, Beauties!

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id