sign up SIGN UP

Bentuk Cincin Pernikahan Bisa Menunjukkan Kepribadian Pengantin, Mitos atau Fakta?

ira syafira | Beautynesia
Senin, 20 Dec 2021 08:15 WIB
Bentuk Cincin Pernikahan Bisa Menunjukkan Kepribadian Pengantin, Mitos atau Fakta?
caption

Memilih cincin pernikahan memang susah-susah gampang, bahkan bisa lebih sulit dibanding memilih sepasang sepatu pernikahan. Cincin pernikahan tidak hanya berfungsi sebagai aksesori saja melainkan sebagai simbol ikatan dari sebuah janji suci.

Biasanya cincin pernikahan memiliki beragam varian jenis dan bahan yang berbeda. Pasti kamu akan dipusingkan dengan banyaknya model cincin yang cantik dan menarik. Tapi tahukan kamu, ternyata cincin pernikahan yang kamu pilih bisa menunjukkan kepribadianmu, lho. Ingin tahu apakah cincin yang kamu pilih sesuai dengan kepribadianmu? Yuk, simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini ya!

1. Cincin Berhiaskan Grafir

Cincin Berhiaskan Grafir/Pinterest.com/Glaudin
Cincin Berhiaskan Grafir/Pinterest.com/Glaudin

Grafir memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memancarkan aura kemewahan. Bagi kamu yang memilih cincin grafir, maka kamu adalah seseorang yang bersifat romantis. Tidak hanya mewah, grafir juga melambangkan sebuah ekspresi rasa cinta. Ditambah lagi jika kamu mengenakan cincin grafir dengan berlian dan berbentuk bunda, maka kamu bukan hanya orang yang romantis namun juga berkepribadian girly dan feminin.

2. Cincin Solitaire dengan Satu Permata

Cincin Solitaire dengan Satu Permata/Pinterest.com/ADA Jewelry
Cincin Solitaire dengan Satu Permata/Pinterest.com/ADA Jewelry

Apa kamu tahu arti dari istilah cincin solitaire? Istilah ini mendeskripsikan bentuk cincin dengan model bermata satu. Seseorang yang memakai cincin solitaire model ini dinilai berkepribadian low profile dan klasik. Satu mata yang ada di tengah cincin menjadi pusat yang menunjukkan kesan gaya minimalis. Jika kamu salah seorang yang memilih cincin ini, mungkin kamu sudah mimpi untuk memakai gaun putih dan menyematkan cincin solitaire ini saat pernikahan nanti.

3. Cincin Vintage yang Unik dan Klasik

Cincin Vintage yang Unik dan Klasik/Pinterest.com/Apres Jewelry
Cincin Vintage yang Unik dan Klasik/Pinterest.com/Apres Jewelry

Model cincin vintage pasti tidak jauh-jauh dengan gaya klasik dan unik. Kamu dinilai sebagai orang yang keren dan bisa disukai banyak orang. Cincin model vintage akan mudah mengingatkan kita pada masa lalu di era Victorian. Meskipun desainnya tergolong rumit. cincin dengan gaya ini akan bisa memancarkan kemewahan saat dikenakan oleh si pengantin.

4. Cincin Pernikahan Three Stones

Cincin Pernikahan Three Stone/Pinterest.com/Morgan Troggler
Cincin Pernikahan Three Stone/Pinterest.com/Morgan Troggler

Jika solitaire hanya memiliki satu batu permata, maka three stones ini memiliki tiga batu permata sekaligus. Cincin three stone memiliki arti yang dalam, yakni janji suci yang dibuat dari pengalaman masa lalu, sekarang, dan masa depan yang saling terkait dari kedua mempelai. Biasanya pengantin yang memilih cincin ini memiliki sifat religius dan spiritual yang tinggi. 

5. Cincin Permata Safir

Cincin Permata Safir/Pinterest.com/Nov Id
Cincin Permata Safir/Pinterest.com/Nov Id

Batu safir memiliki harga yang berbeda sesuai dengan warna batunya. Saat kamu memilih cincin batu safir di hari pernikahanmu, maka kamu termasuk seseorang yang memimpikan pernikahan bak putri kerajaan. Cincin berhiaskan permata safir ini pernah dipilih oleh Lady Diana sebagai cincin pernikahannya, kemudian diturunkan kepada Kate Middleton. 

Itulah beberapa jenis cincin pernikahan yang bisa menggambarkan kepribadian dari pengantin. Apa cincinmu sudah sesuai dengan kepribadianmu?

[Gambas:Youtube]


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id