sign up SIGN UP

5 Aturan Memadukan Aksesori dengan Berbagai Macam Gaya agar Nggak Kelihatan Aneh dan Berlebihan

Ayuliy Lestari | Senin, 22 Nov 2021 22:45 WIB
5 Aturan Memadukan Aksesori dengan Berbagai Macam Gaya agar Nggak Kelihatan Aneh dan Berlebihan
caption

Aksesori bisa membuat pakaian simpel terlihat lebih keren. Untuk model pakaian basic atau polos, aksesori memang wajib melengkapi penampilan kamu agar memberikan kesan stylish dan berbeda di setiap look-nya. Namun kamu juga harus pandai memadupadankan aksesori dengan keseluruhan outfit yang sedang kamu pakai. Jika tidak, look yang ditampilkan akan terlihat penuh dan berlebihan.

But, don’t worry! Beautynesia punya beberapa kiat memadupadankan aksesoris dengan outfit yang akan kamu pakai agar lebih matching dan enak dilihat. Simak yuk!

1. Pilih Aksesori Berwarna Netral untuk Pakaian Berwarna Cerah

Padupadan aksesoris dengan outfit
Padupadan aksesoris dengan outfit/Foto: Pinterest.com/Streetstyler

Pakaian berwarna cerah memang membuat tampilan kamu terlihat lebih fresh sehingga memberikan kesan muda. Namun kamu perlu berhati-hati jika menambahkan aksesori di dalam keseluruhan look kamu. Sebaiknya pilihlah aksesori berwarna netral seperti hitam, putih atau abu-abu. Kecuali jika kamu memang ingin tampil nyentrik, tak ada salahnya menggunakan aksesori dengan warna yang juga cerah sehingga membentuk gaya color block.

2. Hindari Memakai Aksesori Berwarna Serupa dengan Pakaian

Padupadan aksesoris dengan outfit
Padupadan aksesoris dengan outfit/Foto: Pinterest.com/Onecoloroutfit

Apakah kamu sering memadukan aksesori berwarna serupa dengan warna outfit kamu? Cara ini masih sering dipakai oleh banyak perempuan. Namun sayangnya akan memberikan kesan too much. Bayangkan saja, kamu sedang memakai dress berwarna merah, lalu kamu menambahkan anting dan kalung berwarna merah pula, bukankah terlalu mencolok?

3. Seimbangkan Ukuran Aksesori yang Akan Kamu Pakai

Padupadan aksesoris dengan outfit
Padupadan aksesoris dengan outfit/Foto: Pinterest.com/Choker

Sudah memakai kalung yang cukup lebar atau kalung dengan liontin berukuran besar? Sebaiknya kamu memilih aksesori lain yang berukuran kecil agar tampak seimbang. Kamu hanya boleh memakai anting yang simpel misalnya seperti model stud dan cuff earrings. Jadi sebelum memakai semua aksesori, cobalah untuk mempertimbangkan ukurannya agar penampilan kamu tetap terlihat elegan.

4. Pakai Satu Aksesori Sebagai Centerpiece

Padupadan aksesoris dengan outfit
Padupadan aksesoris dengan outfit/Foto: Pinterest.com/Earrings

Hindari menumpuk aksesori dalam satu look. Kamu bisa memilih satu aksesori saja sebagai centerpiece agar terlihat menonjol. Pilih aksesori yang dapat menarik perhatian ya, Beauties. Ingat, jika sudah memakai anting tasel besar, kamu tidak perlu menambahkan kalung lagi. Jika sudah memakai jam tangan yang cukup berkilau, kamu tidak perlu memakai cincin atau gelang lagi.

5. Tentukan Tema Outfit yang Akan Kamu Pakai

Padupadan aksesoris dengan outfit
Padupadan aksesoris dengan outfit/Foto: Pinterest.com/Sporty

Jika ingin terlihat feminin, kamu bisa memakai anting atau kalung yang terbuat dari mutiara, emas, berlian dan lain-lain. Begitu pula dengan jam tangan, kamu bisa memilih jam tangan dengan strap model rantai jenis oyster, keramik, metal dan lain-lain. Sedangkan jika ingin terlihat sporty, kamu bisa memilih jam tangan dengan strap karet, tali nato, tali perlon dan lain-lain.

Itulah beberapa aturan dasar memakai aksesori agar terlihat cocok dengan outfit yang kamu pakai. Happy mix and match!

---

 

[Gambas:Youtube]

 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id