sign up SIGN UP

Berani Beda, Trik Memakai Beragam Kalung dalam Satu Tampilan Agar Terlihat Stylish

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Rabu, 20 Oct 2021 07:45 WIB
Berani Beda, Trik Memakai Beragam Kalung dalam Satu Tampilan Agar Terlihat Stylish
caption

Ada banyak cara untuk menunjang outfit biar kelihatan semakin sempurna, salah satunya dengan memakai aksesori seperti kalung. Saat ini banyak perempuan yang nggak lagi memakai satu kalung saja, sekarang zamannya memakai dua bahkan lebih kalung.

Tampilan unik sudah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Pemakaian seberapa banyak kalung juga tergantung pada penggunanya. Semakin banyak maka akan semakin menonjol. Tapi Beauties nggak bisa asal sembarang menggunakan kalung, ada beberapa trik yang bisa diikuti.

Mulai dengan Tumpukan Dua Kalung

Coba memakai dua kalung dulu.
Pinterest.com/evryjewels

Kalau Beauties tergolong newbie dalam menyusun beragam kalung, jangan ragu untuk mengambil langkah kecil dan mulai dengan tumpukan dua untai kalung dulu. Tujuannya agar setiap rantai kalung memiliki ketebalan dan kesinambungan yang sama. Coba perhatikan juga tekstur, ketebalan, dan panjangnya. Agar kalung terlihat lebih manis.

Pakai Kalung DIY

Kalung DIY bisa dijadikan beberapa lapisan.
Pinterest.com/etsy

Trend kalung DIY kembali menjadi salah satu fashion item yang banyak dipakai kembali. Saat memakainya terasa seperti nostalgia dan kesenangan tersendiri. Beauties juga bisa menyesuaikan kalung yang dibuat sesuai dengan selera. Mulai dari warna, ukuran, hingga pernak-pernik yang dipakai. Coba mix and match logam dengan ketebalan untuk menciptakan tampilan baru dan segar.

Pilih Logam yang Dominan

Sebisa mungkin pakai kalung yang lebih dominan logam.
Pinterest.com/beautifuleyes

Aturan paling praktis dalam memadukan kalung adalah memilih satu kalung logam yang terlihat lebih dominan. Hal ini juga membuat kalung logam sedikit kontras pada tumpukan kalung. Beauties bisa melengkapinya dengan memakai aksesori logam lain, mulai dari cincin, anting, hingga gelang.

Pikirkan Panjang Kalung

Coba letakkan kalung paling panjang di paling bawah.
Pinterest.com/theblingest

Penumpukan kalung nggak bisa sembarangan, perlu memperhatikan warna emas atau perak, mutiara atau manik. Makanya untuk menghindari hasil yang nggak beraturan, pastikan untuk mengatur panjang kalung. Selain itu, kalung yang lebih sederhana terlihat lebih baik diletakkan di bawah untuk keseimbangan.

Pilih Kalung yang Dapat Disesuaikan

New York Fashion Week spring/summer 2022 street styleNew York Fashion Week spring/summer 2022 street style/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Agar bisa diatur sesuai kemauan, lebih baik pilih kalung yang dapat disesuaikan panjang pendeknya. Tentunya hal ini akan memudahkan. Kalau yang nggak bisa disesuaikan ukurannya akan membuat pemakainya kesulitan.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id