sign up SIGN UP

5 Fashion Items Ini Bisa Bantu Sembunyikan Perut Buncit, Kaum Rebahan Wajib Tahu!

Dimitrie Hardjo | Kamis, 14 Oct 2021 12:00 WIB
5 Fashion Items Ini Bisa Bantu Sembunyikan Perut Buncit, Kaum Rebahan Wajib Tahu!
caption

Makan berlebihan serta mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat dan gula merupakan dua dari sekian banyak penyebab perut buncit. Keadaan ini terkadang membuat kepercayaan diri berkurang, apalagi jika mengganggu penampilan. Namun sebenarnya, membuat siluet ramping dikala perut sedang tidak bersahabat merupakan trik mudah yang bisa kita lakukan. Perut buncit bisa diminimalisir tampilannya dengan mengenakan pakaian-pakaian yang tepat. 

Style yang memberikan distraksi dari bagian perut perlu kamu gunakan, Beauties. Untuk itu kamu perlu memahami beberapa kiat styling untuk menyembunyikan tampilan perut buncit. Salah satu contohnya, kamu perlu menghindari pakaian ketat yang justru memberikan fokus ke bagian perut. Nah, dengan melakukan beberapa tips fashion lainnya di bawah ini, dijamin kamu bisa tetap tampil percaya diri. Intip ada apa saja, Beauties!

 

5 Tips Fashion untuk Tutupi Perut Buncit


1. Pakaian Aksen Ruffle

Ruffle/
Ruffle/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Kiat pertama yang bisa kamu lakukan untuk memberikan distraksi adalah dengan mengenakan pakaian beraksen ruffle. Ruffle memberikan volume pada bagian tubuh dan menambah kemeriahan tampilan sehingga pandangan pun akan berpusat pada kumpulan lekukan kain ini. Ruffle pada baju juga akan menutupi perut buncit dan membuat look semakin fashionable, Beauties.

2. Buat Garis Vertikal dengan Motif atau Layering

Bentuk garis vertikal yang ramping/
Siluet ramping dengan garis vertikal/ Foto: pinterest.com/E! Entertainment

Untuk menutupi perut, hal lain yang bisa jadi opsi adalah memberikan sentuhan garis vertikal pada tampilan. Kamu dapat mengenakan loose dress bermotif garis vertikal atau melakukan layering dengan outer. Garis vertikal yang terbentuk akan menimbulkan kesan ramping yang dapat menyembunyikan bagian perut.

3. Oversized Tops

Oversized top dan legging/
Oversized top dan legging/ Foto: pinterest.com/Steal The Look

Pakaian oversized dapat menjadi sahabat baikmu ketika kamu memiliki perut buncit, Beauties. Draped tops berukuran besar akan menutupi bentuk tubuh saat dikenakan. Untuk membuatnya lebih proporsional, kamu bisa memadukannya dengan celana legging atau skinny jeans berwarna gelap sehingga memberikan siluet kaki yang ramping.

4. Dress atau Baju Asimetris

Potongan asimetris/
Potongan asimetris/ Foto: pinterest.com/Daily Mail

Selain itu, distraksi yang bisa digunakan adalah memilih pakaian dengan garis asimetris. Pakaian yang memiliki potongan asimetris justru memberikan sentuhan unik untuk tampilan. Ia membuat look semakin stylish sekaligus menyembunyikan perut buncit. Padanan dengan celana yang pas di kaki, seperti legging, jegging, atau skinny jeans juga semakin menjatuhkan pusat perhatian pada garis asimetris.

5. Aksesori yang Menarik Perhatian

Aksesori yang mencolok/
Aksesori yang mencolok/ Foto: pinterest.com/Repeller

Kiat styling terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengenakan aksesori. Kalung, scarf, dan topi dapat menjatuhkan pandangan pada bagian atas tubuh. Aksesori statement atau yang berukuran besar dan mencolok juga merupakan pilihan baik untuk dikenakan.

Itulah 5 tips fashion untuk menutupi perut buncit, Beauties. Selamat mencoba!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id