sign up SIGN UP

Biar Penampilan Makin On Point, Ini Tren Aksesori Fashion Fall Winter 2022!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Sabtu, 10 Sep 2022 21:00 WIB
Biar Penampilan Makin On Point, Ini Tren Aksesori Fashion Fall Winter 2022!
caption

Membicarakan tren fashion tentunya terbatas pada padu padan pakaiannya saja. Aksesori fashion pun menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Tren Fashion Fall Winter 2022 menghadirkan paduan pakaian serta aksesori sebagai penyempurna penampilan. Banyak desainer yang memunculkan balaclava di koleksi Fall Winter mereka. Tidak hanya sebagai penutup kepala yang hangat, namun juga modis dan kekinian.

High boots juga digadang-gadang sebagai aksesori wajib pakaian musim gugur dan musim dingin. Penasaran apa saja aksesori fashion yang bermunculan dan diprediksi jadi tren fashion fall/winter 2022 ini?

Extra Bangles

Aksesoris bangles bertumpuk di koleksi Saint Laurent
Extra Bangles/Foto : Vogue/Gorunway/Alessandro Lucioni

Bangles adalah gelang dengan desain kaku, tebal, serta berukuran lebih besar dari gelang pada umumnya. Sebagai aksesori, orang biasanya mengenakan bangle tidak lebih dari 2. Namun desainer untuk koleksi musim gugur mereka, tampaknya mempunyai pandangan lain tentang aksesori tangan satu ini. Saint Laurent menampilkan pengenaan bangle yang bertumpuk di kedua tangan. Bersama dengan dress putih panjang yang simple, ekstra bangles berukuran besar dikenakan untuk menyempurnakan penampilan. 

Dramatic Pearls

Kalung mutiara besar pada koleksi Givenchy
Kalung Mutiara Besar/Foto : Vogue/Gorunway/Alessandro Lucioni

Mutiara menjadi salah satu fashion statement yang bisa menambah kesan elegan bagi pemakainya. Pada koleksi fall/winter 2022, perhiasan mutiara tidak hanya dibuat sederhana. Beberapa desainer bahkan menambah kesan dramatis pada perhiasan mutiara mereka supaya tampil lebih stand out. Givenchy membuat kalung mutiara berukuran besar dan tambahan mutiara kecil di bagian luarnya. Kalung mutiara ini bahkan dikenakan bersama beberapa paduan busana yang minimalis. 

High Boots

High boots berbahan velvet pada koleksi Brandon Maxwell
High Boots/foto : Vogue/Gorunway/Filippo Fior

High boots banyak dipilih oleh para desainer sebagai penyempurna penampilan di tren fashion fall/winter 2022. Bagi yang mempunyai kaki jenjang, high boots bisa jadi aksesori pilihan untuk melindungi kaki dari udara dingin sekaligus membuat penampilan lebih modis.

Bahan sepatu seperti velvet ditampilkan oleh desainer Brandon Maxwell di salah satu koleksi fall/winter 2022 miliknya. High boots berwarna maroon dipadukan bersama atasan berbahan rajut, layered skirt pendek, serta tote bag besar berwarna sama dengan sepatunya. 

Faux Fur 

Bahan faux fur atau bulu sintetis pada koleksi Dolce & Gabbana
Faux Fur Accessory/Foto : Vogue/Gorunway/Filippo Fior

Bahan bulu sintetis atau faux fur menjadi bahan yang banyak dipakai para desainer untuk memproduksi pakaian musim gugur dan musim dingin, terutama pada pembuatan baju hangat seperti jaket dan mantel. Tapi di tren fashion Fall Winter tahun ini, faux fur tidak hanya berhenti sampai di jaket dan mantel saja. Dolce & Gabbana menampilkan aksen bulu untuk aksesori fashion seperti sunglasses, tas, serta sepatunya. 

Double Bag

Tren double bag pada koleksi Proenza Schouler
Double Bag/Foto : Vogue/Jonas Gustavsson

Tren Fashion fall/winter 2022 tidak habis memberikan kejutan bagi para fashionista di mana pun berada. Pernah berpikir membawa barang dalam 1 tas tidak cukup? Sudah saatnya mencoba membawa barang keperluanmu dalam 2 tas terpisah.

Tren ini sebenarnya dilakukan oleh para traveler yang membutuhkan tas ekstra untuk membawa barang-barang mereka. Meski terkesan merepotkan, tapi tren ini wajib dicoba lho! Cukup banyak desainer yang menjadikan double bag sebagai aksesori di koleksi fall/winter 2022 mereka.

Kamu bisa lihat tren ini di koleksi desainer Proenza Schouler. Tote bag kulit berukuran besar dan hand bag berukuran sedang dibawa bersamaan di bahu. Cukup menarik, bukan? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id